Sukses


Liga Italia: Ruben Loftus-Cheek Bocorkan Skema Permainan yang Diinginkan Stefano Pioli di AC Milan

Bola.com, Milan - Ruben Loftus-Cheek siap menjalani perjalanan karier yang baru. Pemain asal Inggris itu digaet AC Milan dari Chelsea pada musim panas 2023.

Ruben Loftus-Cheek digaet AC Milan dengan harga yang cukup murah. Pemain berusia 27 tahun itu diboyong dengan harga 16 juta euro saja.

AC Milan sudah menjalani beberapa laga pramusim. Ruben Loftus-Cheek tampak menikmati masa awal kariernya di skuad Rossoneri.

Loftus-Cheek pun merasa sudah mulai belajar banyak di AC Milan. Ia juga memahami apa yang diinginkan oleh pelatih Rossoneri, Stefano Pioli.

“Dalam beberapa minggu terakhir kami telah belajar untuk melakukan apa yang diminta pelatih minta dari kami, dia menginginkan sepak bola yang sangat agresif dan ofensif, manuver yang lancar," jelas Ruben Loftus-Cheek dilansir dari Football Italia. 

2 dari 4 halaman

Adaptasi Cepat

Ruben Loftus-Cheek pun berbicara mengenai proses adaptasinya di AC Milan. Ia merasa proses adaptasinya berjalan dengan baik.

Beberapa pemain AC Milan sangat membantu proses adaptasinya. Terutama mereka yang bisa berbicara dengan Bahasa Inggris.

“Tiba di negara baru, bahasa baru, selalu menjadi tantangan. Saya harus mengatakan bahwa rekan satu tim saya, terutama mereka yang berbicara bahasa Inggris dengan baik dan yang sudah saya kenal, mereka banyak membantu saya untuk mengatasi penghalang pertama ini," ujar Loftus-Cheek dikutip dari Football Italia.

"Saya merasa sangat baik, saya berada di tempat yang tepat," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Ruben Loftus-Cheek pernah tampil impresif pada musim 2018/2019. Saat itu, ia mampu mencetak 10 gol di semua ajanh untuk Chelsea.

“Pada 2018-2019 saya mencetak 10 gol untuk Chelsea dengan Sarri di bangku cadangan, karena saya menempati posisi yang lebih maju, dan ini memungkinkan saya untuk lebih hadir di area penalti," katanya.

Ruben Loftus-Cheek pun memiliki keinginan serupa. Ia berharap bisa mencetak banyak gol bersama AC Milan.

“Kemudian, karena beberapa cedera dan fakta bermain lebih jauh ke belakang, saya sedikit kehilangan feeling dengan gol, tetapi tahun ini saya memiliki kesempatan untuk kembali bermain seperti yang saya suka, dan saya berharap untuk mencetak lebih banyak gol,” tandasnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Pemain Baru AC Milan di Musim Panas 2023

  • Samuel Chukwueze (20 juta euro)
  • Christian Pulisic (20 juta euro)
  • Tijjani Reijnders (19 juta euro)
  • Ruben Loftus-Cheek (16 juta euro)
  • Noah Okafor (14 juta euro)
  • Luka Romero (Bebas Transfer)
  • Marco Sportiello (Bebas Transfer)

 

Video Populer

Foto Populer