Sukses


Gianluigi Buffon Putuskan Pensiun, Netizen: Grazie! Habis Sudah Generasi Emas Italia Juara Dunia 2006

Bola.com, Jakarta - Kiper kawakan Italia, Gianluigi Buffon akan pensiun sebagai pemain profesional. Mantan pemain Juventus itu telah membuat rencana untuk gantung sepatu dan pengumuman segera menyusul.

Gianluigi Buffon kini sudah berusia 45 tahun dan masih aktif bermain di Parma. Pensiun dari lapangan hijau segera dipilihnya, setelah mengakhiri kontrak satu tahun lebih awal dengan Parma.

Buffon hampir saja membawa Parma promosi ke Serie A musim lalu dan dijadwalkan untuk melanjutkan kerja sama hingga 2024. Namun, ia memutuskan untuk memangkas durasi kontraknya.

Melansir Corriere della Sera via Daily Star, Gianluigi Buffon akan memiliki peran baru di Timnas Italia setelah pensiun. Ia akan bekerja sebagai ketua delegasi Gli Azzurri.

Posisi itu dikosongkan sejak terakhir kali dipegang oleh rekan senegaranya Gianluca Vialli, yang meninggal pada Januari 2023.

Rencana Buffon untuk pensiun mengundang perhatian dari kalangan netizen di media sosial. Banyak yang memberinya ucapan selamat, namun ada juga yang mencibirnya karena beberapa momen.

Yuk simak ungkapan dari para warganet soal keputusan Gianluigi Buffon yang mau pensiun berikut ini.

2 dari 10 halaman

Generasi Emas 2006 Habis

3 dari 10 halaman

Persembahkan Trofi Piala Dunia 2006

4 dari 10 halaman

Beri Kesempatan Kiper-Kiper Muda

5 dari 10 halaman

Kiper Terhebat

6 dari 10 halaman

Kutukan Muntari

7 dari 10 halaman

Ucapan Terima Kasih

8 dari 10 halaman

Layak Dapat Ballon d'Or

9 dari 10 halaman

Kiper Idola Sejak Masih SD

10 dari 10 halaman

Nikmati Pensiun

Video Populer

Foto Populer