Sukses


Menunggu 5 Kejutan Lagi di Bursa Transfer Eropa: Siapa yang Layak Dinanti?

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Eropa untu pertama kalinya ditinggal Lionel Messi. Bintang Argentina yang akhirnya bergabung di Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Disusul segudang bintang Eropa yang berbondong-bondong ke Liga Arab Saudi menyusul Cristiano Ronaldo. Lihat saja nama Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, sampai Sadio Mane yang hijrah ke Arab.

Tapi kompetisi sepak bola Eropa masih memiliki daya tarik. Manchester United (MU) misalnya yang baru saja menyelesaikan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta. Kira-kira siapa lagi yang akan membuat kejutan di jendela transfer musim panas 2023?

Berikut ini Bola.com menyajikan tiga saga transfer kejutan yang masih layak ditunggu.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Sosok Romelu Lukaku masih masuk dalam berita panas di Juventus. Bianconeri ingin tukar tambah dengan Dusan Vlahovic demi Lukaku, syaratnya Chelsea masih harus menambah dana 40 juta euro.

Melansir Football Italia, manajer Juventus Massimiliano Allegri tidak puas dengan penampilan Dusan Vlahovic sebagai penyerang yang sebenarnya sangat diandalkan. Bomber Timnas Serbia itu kurang gacor selama di Turin.

Alhasil, Max Allegri memperjelas bahwa dia lebih suka penyerang tengah seperti Lukaku yang bisa sedikit bermain ke belakang, menahan bola dan kemudian melakukan serangan balik. Hingga dianggap punya fisik yang lebih kuat dari Vlahovic.

3 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, benar-benar merapat ke Paris Saint-Germain. Jurnalis spesialisasi transfer, Fabrizio Romano, menyebut Dembela akan tes medis di PSG.

Romano mengklaim jadwal tes medis Ousmane Dembele di PSG sudah ditetapkan. Setelah itu, ia akan meneken kontrak jika lolos tes medis.

"Ousmane Dembele ke PSG, here we go! Tes medis sudah dijadwalkan, kontrak resmi valid hingga Juni 2028, akan ditandatangani Sabtu (5/8/2023)," tulis Romano di akun Twitternya.

Menurut Romano, PSG juga akan mengaktifkan klausul privat pada Senin (7/8/2023) senilai 50 juta euro (Rp829,2 miliar).

Kepindahan Ousmane Dembele ke PSG tersebut sudah terkuak sejak pekan lalu. Banyak pihak di Barcelona yang kecewa, termasuk sang pelatih Xavi Hernandez.

4 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Striker Juventus, Dusan Vlahovic di ambang pintu keluar agar Bianconeri segera mengamankan Romelu Lukaku. Chelsea dikabarkan sudah menolak untuk paket tukar tambah antara Lukaku dengan Vlahovic. Nilai itu dianggap terlalu besar.

Gayung bersambut, Real Madrid juga mengawasi Vlahovic sebagai alternatif jika perekrutan Kylian Mbappe dari PSG berujung pada kegagalan di musim panas 2023.

Kondisi itu juga bisa dilakukan oleh PSG. Ya, apabila mereka benar-benar harus kehilangan Mbappe, maka Les Parisiens bisa merekrut Vlahovic. Sebab dari segi usia, Vlahovic masih cukup muda yakni 23 tahun.

Sedangkan Juventus bersikukuh hanya mau melepas Vlahovic di harga 75 juta euro. Bianconeri tak mau rugi besar setelah membelinya dari Fiorentina pada Januari 2022 dengan mahar 81 juta euro.

5 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Bintang Prancis, Kylian Mbappe diiringi banyak drama dalam berita yang menyebutkan dia mau keluar dari PSG. Jawara Prancis sudah kehilangan kesabaran dan harus menjualnya di musim panas 2023.

Kabar terbaru, Kylian Mbappe dikabarkan terbuka untuk pinjaman satu tahun di klub Liga Inggris musim ini karena PSG terus mencoba dan memaksanya keluar.

Superstar Prancis itu disingkirkan oleh juara Ligue 1 untuk tur pramusim mereka di Jepang.

Klub Arab Saudi, Al Hilal siap untuk menampung Mbappe dari tangan PSG dengan biaya rekor dunia ÂŁ259 juta. Namun, sang pemain tidak tertarik untuk pindah ke Arab Saudi.

Menurut The Star, Mbappe siap untuk pindah ke Liga Inggris dengan status pinjaman untuk menghabiskan tahun terakhir kontraknya. Namun berita yang paling kencang adalah dia ingin berlabuh ke Real Madrid sebagai tim impiannya.

6 dari 6 halaman

Harry Kane

Inilah pemain yang dalam rumor transfernya berlarut-larut di sepanjang musim panas 2023. Harry Kane untuk sementara masih menjadi incaran raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Bayern Munchen dikabarkan setidaknya sudah mengajukan sebuah tawaran untuk mendapatkan Harry Kane, di mana menurut media Jerman, Bild, sudah mencapai sejumlah persyaratan untuk berpindah klub.

Batas waktu yang ditentukan oleh Bayern Munchen menjadi sebuah sinyal bahwa klub Jerman itu mulai frustrasi dengan situasi yang ada saat ini.

Namun, belum jelas apakah mereka kemudian akan mundur dari perburuan Harry Kane jika kesepakatan belum tercapai.

Seperti dilansir dari BBC Sports, Tottenham Hotspur sampai saat ini menolak untuk berbicara mengenai ketertarikan yang diungkapkan Bayern Munchen untuk Harry Kane.

Spurs tampaknya masih ingin mempertahankan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka meski hanya satu tahun kontrak yang tersisa.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer