Sukses


Leagues Cup: Cetak Brace, Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan dan Lolos ke Perempat Final Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kembali memperlihatkan kontribusi nyata bagi Inter Miami. Bintang asal Argentina ini mencetak dua gol yang menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan, bermain imbang 4-4 dengan FC Dallas di babak 16 besar Leagues Cup 2023 di Toyota Stadium, Texas, Senin (7/8/2023) pagi WIB. Inter Miami akhirnya lolos ke perempat final lewat adu penalti.

Lionel Messi membawa Inter Miami lebih dulu unggul saat laga baru berjalan enam menit. Koneksi sesama mantan pemain Barcelona terjalin dalam terciptanya gol ini, di mana umpan dari Jordi Alba berhasil dimaksimalkan oleh Messi menjadi gol pembuka dalam laga ini.

Namun, Dallas mampu berbalik unggul sebelum babak pertama berakhir. Tim tuan rumah mencetak gol lewat Facundo Quignon pada menit ke-37 dan Bernard Kamungo pada menit ke-45.

Bahkan Dallas sempat memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Alan Velasco pada menit ke-63. Namun, Inter Miami merespons dengan gol balasan cepat Benjamin Cremaschi yang mencetak gol setelah memaksimalkan assist Jordi Alba dua menit berselang.

 

2 dari 3 halaman

Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri

Dalam situasi tertinggal 2-3, gawang Inter Miami kembali bobol. Gol bunuh diri Robert Taylor pada menit ke-68 membuat Lionel Messi dkk. kembali defisit dua gol dengan kedudukan 2-4.

Menariknya, Inter Miami kemudian mendapatkan gol lagi yang secara kebetulan juga tercipta lewat gol bunuh diri.

Marco Farfan membuat bola masuk ke dalam gawang Dallas dan membuat Inter Miami hanya tertinggal satu gol dengan kedudukan 3-4.

3 dari 3 halaman

Messi Cetak Gol Penyelamat, Inter Miami Menang Adu Penalti

Lionel Messi akhirnya menjadi penyelamat Inter Miami lewat gol keduanya dalam pertandingan ini. Messi mencetak gol kedua lewat tendangan bebas yang indah pada menit ke-85 dan membuat kedudukan menjadi imbang 4-4.

Hasil imbang 4-4 menjadi akhir dari pertandingan. Ini menjadi kali pertama Inter Miami mendapatkan hasil imbang dalam League Cups. Sebelumnya, klub milik David Beckham itu selalu meraih kemenangan.

Inter Miami sebelumnya menang 2-1 atas Cruz Azul, 4-0 atas Atlanta United, dan 3-1 atas Orlando City. Lionel Messi juga selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan tersebut.

Laga yang berakhir imbang itu pun belanjut dengan drama adu penalti untuk menentukan pemenang yang lolos ke perempat final Leagues Cup 2023. Inter Miami menang 5-3 atas FC Dallas dalam drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer