Sukses


Lionel Messi Diam-diam Kagumi Kiper Ini, Lontarkan Pujian Setinggi Langit

Bola.com, Jakarta - Dipuja, berbalik memuja. Siapa yang tak kenal Lionel Messi? Pemain berusia 36 tahun itu sepertinya sudah ditakdirkan terkenal, bahkan sejak masa kanak-kanak di La Masia, Bercelona, Spanyol.

Messi memang tak ada lawan. La Pulga sudah memenangi semua trofi yang diimpikan pemain di bawah kolong langit, termasuk Piala Dunia.

Pencapaian yang luar biasa tersebut membuat Kapten Timnas Argentina tersebut panen sanjungan setinggi langit.

Di balik puja-puji tadi, ternyata Lionel Messi punya pujaan tersendiri. Mantan mesin gol Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona ini diam-diam mengagumi mantan penjaga gawang Celtic, Fraser Forster.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian Setinggi Langit

Dilansir The Star, Messi yang saat ini menjadi monster di Major League Soccer (MLS) dalam balutan jersey Inter Miami, mengaku terkagum-kagum dengan Forster saat Barcelona kontrak versus Celtic pada 2012 di ajang Liga Champions.

Saat itu, secara tak terduga, Barcelona keok 1-2 di kandangnya sendiri, Camp Nou. Sukses wakil Skotlandia mempermalukan Blaugrana tak lepas dari aksi ciamik Forster.

"Ada satu pertandingan melawan tim Skotlandia di mana dia bukan manusia, itu adalah penampilan penjaga gawang terbaik yang pernah saya lihat," kata Messi, mengenang kehebatan Forster.

Menurut Messi, kecemerlangan Forster terus diingatnya. “Penampilan Fraser Forster melawan kami sudah lama dibicarakan," ujar peraih tujuh Ballon d'Or itu.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dikabarkan Mau ke Barcelona

Forster saat ini bermain untuk tim Premier League, Tottenham Hotspur. Tatkala cabut dari Celtic pada 2014, spiderman berusia 35 tahun tersebut santer diberitakan akan bergabung dengan Raksasa Catalan.

“Ketika Victor Valdes mengatakan dia akan pergi, kami bahkan berbicara tentang dia bermain di sini," ujar Messi.

Messi bahkan meramal, kalau pun gagal ke Barcelona, Forster akan bermain bersama klub beken Inggris lainnya.

"Saya yakin dia akan berakhir di Arsenal, Chelsea atau Manchester United," kata Messi.

 

4 dari 4 halaman

Kariernya Tak Gemerlap

Sayangnya, Forster tak memiliki karier gemerlap seperti yang dipikirkan Messi. Tetapi, dia tampil beberapa kali untuk Timnas Inggris dan menjadi pemain reguler Premier League saat memperkuat Southampton (2014-2022).

Akan tetapi, di Spurs, Forster keteter. Dia hanya bermain dalam 14 laga untuk Spurs sejak bergabung musim panas lalu.

Messi sepertinya harus menyelamatkan karier idolanya dengan cara membawa Forster ke Inter Miami. Bagaimana, La Pulga?

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer