Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Resmi Lepas Franck Kessie ke Al Ahli

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya resmi melepas Franck Kessie ke Al Ahli pada Kamis (10/9/2023). Barca menjual gelandang Timnas Pantai Gading tersebut ke Al Ahli dengan banderol 12,5 juta euro.

Bersama klub Arab Saudi tersebut, Kessie sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2026. Kabarnya, Franck Kessie mendapatkan bayaran 20 juta euro per musim dari Al Ahli.

Barcelona dan Al-Ahli telah menyetujui transfer 12,5 juta euro untuk pelepasan Franck Kessie," bunyi pernyataan resmi El Barca.

"Barcelona ingin mengambil kesempatan ini untuk secara terbuka berterima kasih kepada Franck Kessie atas komitmen dan dedikasinya, dan mendoakan yang terbaik dan sukses di masa depan," lanjut pernyataan tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Selalu Menjadi Pilihan Utama

Franck Kessie sedianya baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022. Eks gelandang jangkar Atalanta itu digaet Barca dari AC Milan dengan status gratis, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022.

Musim perdana Kessie di Barcelona tak berjalan mulus. Kalah bersaing dengan Frenkie De Jong dan Pedri membuat sang gelandang tak selalu menjadi pilihan utama.

Dia tercatat hanya tampil dalam 43 pertandingan diseluruh ajang pada musim lalu. Dari 43 laga tersebut, Franck Kessie hanya 16 kali bermain sebagai starter.

 

3 dari 5 halaman

Menyusul Pemain Top Dunia

Dengan bergabung ke Al Ahli, Kessie menyusul pemain-pemain top yang telah lebih dulu bergabung ke klub promosi Suadi Pro League tersebut. Sebelumnya, Al Ahli sudah menggaet Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Allan Saint-Maximin, dan Edouard Mendy.

Kehadiran Franck Kessie juga semakin menambah sengit persaingan Saudi Pro League. Klub-klub lainnya di kasta teratas Liga Arab Saudi tersebut juga menggaet sejumlah pemain bintang.

Seperti Al Ittihad yang mendatangkan Karim Benzema, N'Golo Kante, serta Fabinho. Ada juga Al Nassr yang memboyong Sadio Mane, Seko Fofana, serta Marcelo Brozovic.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Barcelona

Sumber: Barcelona, Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer