Sukses


Daftar Transfer Pemain Top yang Hijrah ke Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Liga Arab Saudi semakin gemerlap menjelang musim 2023/2024. Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada awal tahun ini, Saudi Pro League ketagihan merekrut bintang dunia lainnya.

Tim-tim Liga Arab Saudi tidak mau kalah dengan Al Nassr yang memboyong Cristiano Ronaldo. Al Ittihad misalnya, yang membawa Karim Benzema dari Real Madrid.

Juara bertahan Saudi Pro League itu juga membajak N'Golo Kante dari Chelsea. Tawaran gaji segepok membuat pemain-pemain papan atas tidak kuasa menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

Sebagai kesebelasan promosi di Saudi Pro League, Al Ahli gercep alias gerak cepat mengamankan Riyad Mahrez dari Manchester City, Edouard Mendy dari Chelsea, dan Roberto Firmino dari Liverpool.

Terbaru adalah gelandang Barcelona, Franck Kessie yang resmi berbaju Al-Ahli. Yuk simak deretan bintang yang hijrah e Liga Arab Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sadio Mane Ikut Bergabung

Al Ittihad juga sudah meresmikan gelandang Liverpool, Fabinho.

Al Nassr juga tidak mau ketinggalan. Seko Fofana dari Lens, Marcelo Brozovic dari Inter Milan, dan Alex Telles dari Manchester United bergabung untuk menjadi rekan Cristiano Ronaldo.

Terbaru, Al Nassr tinggal mengumumkan kedatangan Sadio Mane dari Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Pemain dengan Gaji Tertinggi

Al Hilal yang finis di peringkat ketiga pada musim lalu, turut agresif mencaplok pemain dunia mulai dari Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers, Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, Kalidou Koulibaly dari Chelsea, dan Malcom dari Zenit St Petersburg.

Al Ettifaq turut meramaikan bursa transfer awal musim Saudi Pro League dengan menggaet Jordan Henderson yang sudah bertahun-tahun menjadi kapten Liverpool.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memimpin daftar pemain dengan bergaji tertinggi di Saudi Pro League. Keduanya mendapatkan 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun per musim.

4 dari 4 halaman

Daftar Transfer Pemain Top di Saudi Pro League 2023/2024

  • Al Ahli: Riyad Mahrez (Manchester City), Edouard Mendy (Chelsea), Roberto Firmino (Liverpool), Allan Saint-Maximin (Newcastle), Franck Kessie (Barcelona)
  • Al Ittihad: Karim Benzema (Real Madrid), N'Golo Kante (Chelsea), Fabinho (Liverpool)
  • Al Nassr: Seko Fofana (Lens), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Alex Telles (Manchester United), Sadio Mane (Bayern Munchen)
  • Al Hilal: Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Kalidou Koulibaly (Chelsea), Malcom (Zenit St Peterseburg)
  • Al Ettifaq: Jordan Henderson (Liverpool)

Video Populer

Foto Populer