Sukses


Liga Italia: Inter Milan Kepincut Bek Arsenal? Segini Harga yang Harus Dikeluarkan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dikabarkan tertarik dengan bek kanan Takehiro Tomiyasu. Mengetahui hal tersebut, Arsenal dikabarkan mematok harga 30 juta pound (Rp583 miliar) untuk bek asal Jepang tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Stadion Emirates dari Bologna pada Agustus 2021. Akan tetapi, ia gagal menemukan tempat reguler di bawah manajer Arsenal, Mikel Arteta, selama musim 2022/2023.

Tomiyasu baru tampil enam kali sebagai starter dari total 15 penampilan di Liga Inggris, saat The Gunners menjadi runner-up di bawah Manchester City.

Takehiro Tomiyasu kalah bersaing dengan Ben White yang sejatinya berposisi bek tengah di sektor kanan pertahanan Arsenal. Hal inilah yang memunculkan spekulasi kepindahan Tomiyasu pada bursa transfer musim panas ini.

 

2 dari 5 halaman

Arsenal Bersedia Menjual Tomiyasu

Dilansir Inter Live, Arsenal bersedia menjual Tomiyasu seharga 30 juta (Rp583 miliar), jika Inter Milan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa La Beneamata menawarkan 17 juta untuk mendatangkan Tomiyasu. Proposal tersebut kemungkinan besar akan ditolak oleh Arsenal yang menganggap tawaran tersebut kurang dari permintaan mereka.

Sang rival sekota AC Milan disebut akan terus bernegosiasi dengan Arsenal agar kesepakatan transfer bisa rampung sebelum penutupan jendela transfer musim panas ini. Tomiyasu sendiri diklaim tertarik untuk kembali ke Serie A Italia meski kontraknya masih tersisa dua tahun bersama The Gunners.

Apalagi kedatangan Jurrien Timber dari Ajax membuat posisi Takehiro Tomiyasu semakin terancam. Salah satu pilihan paling logis adalah hengkang dari Arsenal untuk mendapatkan waktu bermain reguler di Inter Milan yang berniat memperkuat lini belakang usai kehilangan Milan Skriniar.

3 dari 5 halaman

Tukar Tambah?

Di sisi lain, Inter Milan punya skenario lain untuk bisa mendapatkan Takehiro Tomiyasu dan Folarin Balogun, di bursa transfer dengan cara barter.

Menurut klaim Daily Star, Arsenal dikabarkan sedang berminat pada gelandang Inter Milan, Nicolo Barella.

Besar kemungkinan mereka bersedia melepas Tomiyasu dan Balogun dengan cara barter atau tukar pemain. Namun, bisa saja Inter atau Arsenal meminta dana tambahan guna melicinkan transfer tersebut.

Sumber: Inter Live

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Peserta Liga Italia 2023/2024

Video Populer

Foto Populer