Sukses


Debut Menyakitkan Harry Kane di Bayern Munchen, Thomas Tuchel Minta Maaf

Bola.com, Jakarta - Menjadi momen yang buruk bagi Harry Kane, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB. Ia melakoni debutnya bersama Bayern Munchen, tapi malah berujung pada kekalahan.

Harry Kane seperti diketahui baru saja menyelesaikan transfer dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munchen dengan paket transfer 120 juta euro atau setara Rp2 triliun.

Namun 12 jam setelah ia resmi berbaju Die Rothen, kekalahan telak 0-3 dari RB Leipzig di ajang Piala Super Jerman 2023. Harry Kane bermain sebagai pengganti di babak kedua.

Dani Olmo menjadi bintang kemenangan Leipzig. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Bayern Munchen.

Kemenangan ini membuat Leipzig menjadi juara Piala Super Jerman 2023. Ini merupakan trofi pertama untuk skuat asuhan Marco Rose dalam menyambut musim baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengecewakan

Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel meminta maaf kepada Harry Kane setelah debutnya berakhir dengan kekalahan telak

Thomas Tuchel mengakui timnya tidak cukup berkreasi atau memanfaatkan keberadaan Harry Kane sebagai ujung tombak baru.

“Kami tidak berharap dia menjadi pahlawan super. Kami hanya berharap dia menjadi dirinya sendiri. Pria top, pencetak gol terbanyak, dan kepribadian top,” ujar Thomas Tuchel seperti dilansir dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Kurang Dilayani

“Saya merasa kasihan padanya. Kami tidak melakukan dengan baik. Kami tidak menjaga momentum. Kami tidak menciptakan peluang untuknya,” terang mantan pelatih Chelsea.

“Dia akan banyak membantu kami. Kami sangat membutuhkan sikapnya. Untuk membantu kami keluar dari hasil negatif seperti ini,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Thomas Tuchel meminta skudanya untuk melupakan malam buruk dipecundangi RB Leipzig, sekaligus debut pahit Harry Kane. Ia menegaskan bahwa Harry Kane tetaplah pemain penting dalam proyeknya kali ini dan gol dari bomber Timnas Inggris hanya soal waktu.

“Harry pergi tidur pada pukul tiga atau empat, setelah pemeriksaan medisnya. Kita perlu belajar darinya. Dia tidak perlu belajar dari kita. Dia akan banyak membantu kami untuk keluar dari siklus atau penampilan buruk yang kami alami,” beber Tuchel.

5 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Bayern Munchen berstatus juara bertahan Bundesliga. Harry Kane akan kembali tampil untuk Bayern saat bertandang ke Werder Bremen, Jumat (18/8/2023).

Sementara itu, pertandingan pertamanya di Allianz Arena diperkirakan akan tiba melawan Augsburg pada 27 Agustus 2023.

“Jelas banyak emosi yang melanda saya saat ini. Sedih meninggalkan klub tempat saya menghabiskan hampir 20 tahun hidup saya, dari bocah 11 tahun menjadi pria 30 tahun sekarang,” kalimat perpisahan Harry Kane setelah meninggalkan Tottenham.

“Ada begitu banyak momen luar biasa dan kenangan spesial yang akan saya kenang selamanya. Saya merasa inilah waktunya untuk pergi. Saya tidak ingin menjalani musim dengan banyak pembicaraan di masa depan yang belum terselesaikan,” jelas Kane.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer