Sukses


Komentar Pertama Roberto Mancini Usai Mundur dari Jabatan Sebagai Pelatih Timnas Italia, Tergoda Arab Saudi?

Bola.com, Jakarta - Roberto Mancini memberikan komentar untuk pertama kalinya menyusul keputusannya mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia pada hari Minggu (13/08/2023) sore waktu Italia.

Pelatih berusia 58 tahun ini mengunggah ucapan selamat tinggal melalui media sosial Instagram.

Secara khusus ia  berterima kasih kepada para pemain dan penggemar atas dukungan yang telah mereka berikan selama lima tahun masa kepemimpinannya.

"Mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia adalah keputusan pribadi saya," buka Roberto Mancini

"Saya ingin berterima kasih kepada Gabriele Gravina atas kepercayaan yang ia berikan kepada saya, juga kepada semua anggota FIGC.

"Saya salut dan berterima kasih kepada semua pemain saya serta para penggemar, yang telah mendukung saya selama lima tahun terakhir." 

"Saya akan selalu menyimpan kemenangan luar biasa di Euro 2020 di dalam hati saya. Ini merupakan sebuah kehormatan," tambahnya. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tergoda Arab Saudi?

Beberapa media telah menuliskan bahwa Roberto Mancini meninggalkan jabatan sebagai pelatih Timnas Italia lantaran tergoda tawaran melatih Timnas Arab Saudi.

Dilaporkan bahwa pelatih berusia 58 tahun itu dapat menandatangani kontrak tiga tahun dalam beberapa hari ke depan.

Salah satu jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio bahkan melaporkan Roberti Mancini akan menerima gaji besar jika menerima pinangan Timnas Arab Saudi. 

 

3 dari 4 halaman

Dekati Sejak Lama

Menurut laporan dari Gianluca Di Marzio, Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi telah mendekati Mancini dalam waktu yang cukup lama.

Disebutkan tawaran mereka, yang dapat diresmikan dalam beberapa hari ke depan, merupakan proposal yang sulit untuk ditolak.

Diyakini bahwa Mancini ditawari €18 juta per musim untuk mengambil alih posisi kosong sebagai pelatih kepala Arab Saudi.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Lowong

Posisi pelatih Timnas Arab Saudi memang sedang kosong saat ini. Kali terakhir pelatih permanen di tim tersebut dipegang Herve Renard hingga Maret 2023. 

Saat ini juru taktik lokal, Saad Al-Shehri telah bertindak sebagai pelatih sementara Timnas Arab Saudi sepeninggal Renard. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer