Sukses


Nathan Ake Pede Bawa Man City Taklukkan Sevilla dan Gondol Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Manchester City menatap ajang Piala Super Eropa 2023 saat bersua Sevilla di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. Jika berhasil menjadi juara, merupakan sejarah untuk pertama kalinya bagi The Citizens.

Piala Super Eropa merupakan ajang pertemuan juara Liga Champions melawan pemenang Europe League atau dulu Piala UEFA. Man City merupakan juara bertahan Liga Champions setelah mengalahkan Inter Milan di final.

Sementara Sevilla menjadi pemenang Liga Europa usai menundukkan AS Roma lewat drama adu penalti. Man City diunggulkan dalam duel menghadapi Sevilla karena pencapaian luar biasa dalam setahun terakhir.

Pasukan Pep Guardiola adalah peraih treble winners sepanjang musim lalu. Selain trofi Liga Champions, mereka juga memenangkan Premier League dan Piala FA.

Bek Man City, Nathan Ake cukup percaya diri timnya dapat membuat Sevilla gigit jari. The Citizens akan berjuang mati-matian untuk mengamankan trofi bersejarah mereka.

2 dari 5 halaman

Optimistis

Man City punya bekal apik menjelang duel versus Sevilla. Mereka baru saja menang besar 3-0 atas tuan rumah Burnley di Premier League. Sementara Sevilla kalah dari Valencia di pekan pertama La Liga musim ini.

“Final selalu sulit, tidak pernah seperti permainan normal. Kami memperhatikan itu di final Piala FA, final Liga Champions.

“Mulai kemarin mengevaluasi dan melihat bagaimana kami bisa melukai Sevilla. Musim lalu beda dengan sekarang, jadi kami harus siap,” terang Nathan Ake seperti dikutip dari Daily Mail.

3 dari 5 halaman

Trofi Penting

Sama seperti Liga Champions, trofi Piala Super Eropa akan menjadi koleksi pertama Man City jika berhasil menggondolnya dari Sevilla. Menurutnya, Piala Super Eropa sama bergengsi dengan trofi lainnya.

“Klub belum pernah memenangkan trofi ini dan sekarang kami berada dalam posisi untuk melakukannya. Kami ingin memenangkannya dengan pasti,” lanjut pemain asal Belanda.

4 dari 5 halaman

Unggul Kualitas Tim

Man City di bawah Pep Guardiola menjadi tim dengan kedalaman skuad terbaik untuk saat ini. Antrlini mereka merata kualitasnya.

Selain memiliki mesin gol sekelas Erling Haaland, mereka juga punya barisan bek tangguh, termasuk sosok Nathan Ake yang untuk sementara menjadi pengganti John Stones dan Ruben Dias.

“Kebugaran dan ritme datang dari minggu ke minggu di awal musim. Bahkan di Burnley, kami tidak dalam kondisi terbaik kami, kami sedikit ceroboh dalam menguasai bola. Tetapi untuk menang 3-0 di lawan yang sulit adalah awal yang sempurna.

“Bagi saya pribadi, menjadi starter di final Liga Champions memberi dorongan besar setelah mengalami cedera yang membuat frustrasi sebelumnya. Untuk menjaga kepercayaan dari manajer pada pertandingan penting seperti itu berarti segalanya bagi saya.,” lanjut Ake.

5 dari 5 halaman

Tanpa Kevin De Bruyne

Man City akan bermain tanpa kapten Kevin De Bruyne yang mengalami cedera dalam pertandingan di markas Burnley. Ia harus istirahat selama beberapa pekan karena cedera hamstring.

Sementara Erling Haaland tetap menjadi andalan di lini depan Man City. Ia memborong dua gol ke gawang Burnley akhir pekan kemarin.

“Penyelesaian Erling Haaland sangat bagus, luar biasa untuk dilihat. Ia sangat membantu kami dan layak ada di tim ini,” jelas Nathan Ake.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer