Sukses


4 Fakta Setelah Lionel Messi Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023: Cetak Rekor Terus

Bola.com, Chester - Lionel Messi terus membawa dampak positif untuk Inter Miami. Teranyar, Messi berkontribusi membantu Miami meraih kemenangan atas Philadelphia Union, Rabu (16/8/2023) pagi WIB.

Menjalani pertandingan di Subaru Park, Chester, Inter Miami tampil percaya diri. Tim asuhan Gerardo Martino tersebut mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik Philadelphia Union.

Selain itu, Inter Miami melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Philadelphia memperoleh empat peluang bagus dari 16 tembakan.

Bermain efektif, Inter Miami menang 4-1 atas Philadelphia Union. Keempat gol tim yang dijuluki The Herons tersebut dicetak Josef Martinez (3'), Lionel Messi (20'), Jordi Alba (45'+3'), dan David Ruiz (84'). Adapun gol tunggal Philadelphia Union disarangkan Alejandro Bedoya pada menit ke-73.

Hasil tersebut membawa Inter Miami melenggang ke final Leagues Cup 2023. Pada partai puncak, 20 Agustus mendatang, The Herons akan berhadapan dengan pemenang Nashville SC.

Sejumlah fakta menarik ditorehkan Lionel Messi dkk. setelah melenggang ke final Leagues Cup 2023. Berikut ini catatan menarik pasca-laga Philadelphia Union versus Inter Miami.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lionel Messi Terus Cetak Gol

Sejak resmi diumumkan sebagai pemain anyar Inter Miami pada 15 Juli 2023, Lionel Messi terus mencetak gol. La Pulga tak pernah absen membobol gawang lawan dalam enam laga terakhir bersama Inter Miami.

Sejauh ini, Messi telah mengoleksi sembilan gol dari enam laga tersebut. Jumlah itu membuat Lionel Messi kini berada di puncak daftar top skorer sementara Inter Miami pada musim ini, sejajar dengan Josef Martinez.

 

3 dari 5 halaman

Kemenengan Terpanjang

Berhasil membungkam Philadelphia Union membuat Inter Miami sukses memetik enam kemenangan secara beruntun. Semua hasil tersebut diraih pada ajang Leagues Cup 2023.

Sebelum Philadelphia, Inter Miami berhasil mengalahkan Cruz Azul (2-1), Atalanta United (4-0), Orlando City (3-1), FC Dallas (3-5 pen), dan Charlotte FC (4-0). Bagi Inter Miami, itu adalah catatan kemenangan terpanjang dalam sejarah klub.

 

4 dari 5 halaman

Tembus ke Final untuk Pertama Kalinya

Sukses mendepak Philadelphia Union membuat Inter Miami lolos ke final Leagues Cup 2023. Mereka bakal berhadapan dengan Nashville SC di Geodis Park, Nashville.

Torehan itu pun terasa spesial buat The Herons. Sebab, Inter Miami untuk pertama kalinya mampu lolos ke final turnamen, sejak pertama kali didirikan pada 29 Januari 2018.

Pencapaian itu bakal semakin spesial, jika Inter Miami keluar sebagai juara. Trofi Leagues Cup akan menjadi gelar juara perdana yang diraih Miami.

 

5 dari 5 halaman

Lolos ke CONCACAF Champions Cup

Keberhasilan menembus final Leagues Cup 2023 membuat Inter Miami berhak tampil di ke CONCACAF Champions Cup 2024. Klub asuhan Gerardo Martino tersebut juga baru pertama kalinya tampil di ajang tersebut.

Rencananya, CONCACAF Champions Cup diikuti 27 tim dari Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia dan bergulir pada tahun depan.

Sumber: Inter Miami

Video Populer

Foto Populer