Sukses


3 Peluru Sevilla untuk Melumpuhkan Man City di Piala Super Eropa

Bola.com, Piraeus - Sevilla akan menantang Manchester City pada laga Piala Super Eropa 2023 yang digelar Karaiskakis Stadium, Piraeus, Kamis (17/8/2023). Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Manchester City bermain di Piala Super Eropa 2023 setelah menjadi juara Liga Champions 2022/2023. Adapun Sevilla merupakan juara Liga Europa 2022/2023.

Buat City ini merupakan pengalaman perdana di Piala Super Eropa. Sementara itu, Sevilla cukup berpengalaman bermain di sana karena sudah enam kali setelah 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

Lantas, siapa saja pemain Sevilla yang berpeluang menjadi mimpi buruk Manchester City di Piala Super Eropa? Berikut ini tiga di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 4 halaman

1. Jesus Navas

Jesus Navas merupakan kapten Sevilla. Sebagai pemimpin, Navas punya peran penting dalam skuad klub Spanyol tersebut.

Jesus Navas merupakan pemain yang berperan sebagai bek kiri. Navas juga dibekali kelincahan dan sering membantu serangan Sevilla.

Selain itu, karakteristik permainan Manchester City juga tak asing buat Navas. Seperti diketahui, pemain asal Spanyol itu tercatat pernah membela City rentang 2013-2017.

3 dari 4 halaman

2. Ivan Rakitic

Ivan Rakitic merupakan nyawa permainan Sevilla. Kualitasnya sebagai gelandang tak perlu diragukan lagi.

Ivan Rakitic menjadi motor serangan sekaligus penyeimbang permainan Sevilla. Kemampuan komplet inilah yang menjadi alarm bahaya buat Manchester City.

Ivan Rakitic juga dikenal punya akurasi operan yang bagus. Tak jarang, Ivan Rakitic mampu menyumbang assist hingga gol untuk Sevilla.

4 dari 4 halaman

3. Suso

Suso merupakan gelandang sayap kanan yang dimiliki Sevilla. Pemilik nama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu dikenal memiliki kecepatan di sayap.

Selain itu, Suso juga dikenal sebagai gelandang yang bisa diandalkan dalam memecah kebuntuan. Suso memiliki naluri yang baik dalam memberikan assist hingga mencetak gol.

Suso sudah memperkuat Sevilla sejak 2020. Sejauh ini, pemain 29 tahun itu sudah bermain sebanyak 123 laga dan mencetak sembilan gol serta 14 assist.

Video Populer

Foto Populer