Sukses


10 Pesepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia: Karim Benzema Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Gebrakan yang dilakukan klub-klub Arab Saudi pada musim panas tahun ini, membuat sejumlah pesepak bola mendapatkan gaji selangit. Satu di antara pemain yang memperoleh bayaran termahal adalah Fabinho.

Gelandang Timnas Brasil tersebut angkat kaki dari Liverpool dan bergabung ke Al Ittihad pada 31 Juli 2023. Fabinho dipinang Al Ittihad dengan mahar yang mencapai 46,7 juta euro.

Bersama juara Liga Arab Saudi musim lalu, pemain berusia 29 tahun tersebut menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026. Fabinho juga dikabarkan mendapat bayaran 42,6 juta euro (Rp 713 miliar) per musim dari Al Ittihad.

Nilai tersebut melonjak hampir empat kali lipat yang diterima Fabinho ketika masih berseragam Liverpool. Bersama The Reds, eks pemain AS Monaco itu menerima gaji 10,9 juta euro per musim (Rp 183 miliar).

Tak hanya Fabinho, sejumlah pesepak bola juga mendapatkan bayaran yang fantastis. Berikut ini adalah 10 pemain dengan gaji termahal di dunia versi majalah Prancis, Le Parisien.

 

2 dari 11 halaman

Kalidou Koulibaly (30 juta euro)

Gelandang Timnas Senegal itu bergabung ke Al Hilal dari Chelsea pada musim panas tahun ini. Bersama Al Hilal, Koulibaly dikabarkan mendapat gaji 577 ribu euro per pekan atau 30 juta euro per musim.

Angka tersebut membuat Kalidou Koulibaly kini menyandang status sebagai bek dengan gaji termahal di dunia.

 

3 dari 11 halaman

Riyad Mahrez (35 juta euro)

Mahrez memutuskan angkat kaki dari Manchester City dan menerima pinangan klub Arab Saudi lainnya, Al Ahli, pada 28 Juli 2023. Winger Timnas Aljazair itu mendapatkan gaji 673 ribu euro per pekan, atau 35 juta euro per tahun dari Al Ahli.

 

4 dari 11 halaman

Jordan Henderson (40 juta euro)

Bintang Premier League lainnya yang tergiur rayuan fulus dari Arab Saudi adalah Jordan Henderson. Gelandang Timnas Inggris itu cabut dari Liverpool dan pindah ke Al-Ettifaq pada 27 Juli 2023.

Henderson kabarnya mendapatkan gaji hingga 769 ribu euro per pekan atau 40 juta euro per musim dari Al Ettifaq. Nilai tersebut menjadikan Jordan Henderson pemain Inggris dengan gaji termahal di dunia.

 

5 dari 11 halaman

Sadio Mane (40 juta euro)

Mantan rekan setim Jordan Henderson di Liverpool, Sadio Mane, juga melanjutkan kariernya ke Arab Saudi. Namun bedanya, Mane bergabung ke Al Nassr setelah ditebus dari Bayern Munchen pada 1 Agustus 2023.

Pemain Timnas Senegal itu dikabarkan memperoleh gaji hingga 796 ribu poundsterling per pekan atau 40 juta euro dari Al Nassr. Angka itu pun melonjak nyaris tiga kali lipat dibandingkan yang diterima Sadio Mane di Bayern Munchen, yakni 15 juta euro.

 

6 dari 11 halaman

Lionel Messi (45 juta euro)

Setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada musim panas 2023, Lionel Messi mendapatkan tawaran gaji hingga 467 juta euro per tahun dari Al Hilal.

Namun pada akhirnya, Messi lebih memilih pindah ke Amerika Serikat dan bergabung ke Inter Miami. Bersama Miami, La Pulga menerima bayaran 45 juta euro per tahun.

 

7 dari 11 halaman

Kylian Mbappe (70 juta euro)

Mbappe menjadi satu di antara pemain yang banyak dibicarakan pada musim panas tahun ini. Striker Timnas Prancis itu kabarnya diincar Al Hilal dan bakal diberikan gaji 700 juta euro per tahun.

Angka tersebut merupakan nilai yang fantastis untuk seorang pesepak bola. Sebab saat ini, Kylian Mbappe menerima gaji yang sangat tinggi di Paris Saint-Germain, yakni 70 juta euro per tahun.

 

8 dari 11 halaman

Neymar (100 juta euro)

Striker Timnas Brasil ini membuat kejutan pada musim panas tahun ini. Neymar memutuskan pergi dari PSG dan hijrah ke Arab Saudi dengan membela Al Hilal pada 15 Agustus 2023.

Mantan pemain Barcelona itu disebut mendapatkan gaji hingga 100 juta euro per tahun di Al Hilal. Selain itu, Neymar memperoleh fasilitas istimewa lainnya.

Mulai dari disediakan jet pribadi, bonus 80 ribu euro untuk setiap kemenangan, tempat tinggal mewah, dan 500 ribu euro untuk sekali unggahan di akun Instagram-nya untuk mempromosikan Arab Saudi.

 

9 dari 11 halaman

N'Golo Kante (100 juta euro)

Saat kontraknya bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni 2023, Kante banyak diincar klub-klub Eropa dan juga Arab Saudi. Namun, gelandang asal Prancis tersebut memilih untuk bergabung ke Al Ittihad pada 1 Juli 2023.

Dikontrak sampai 30 Juni 2026, N'Golo Kante dikabarkan menerima gaji hingga 100 juta euro per musim di Al Ittihad. Kante kemudian menggunakan sebagaian gajinya untuk membeli klub kasta ketiga Liga Belgia, Royal Excelsior Virton.

 

10 dari 11 halaman

Karim Benzema (200 juta euro)

Setelah mengukir segudang prestasi bersama Real Madrid, Benzema memutuskan untuk pergi pada akhir musim lalu. Striker berusia 35 tahun tersebut kemudian hengkang ke Al Ittihad pada 1 Juli 2023.

Karim Benzema sepakat membela Al Ittihad sampai 30 Juni 2026, dan mendapatkan gaji 200 juta euro per tahun. Nilai tersebut membuat Benzema kini menyandang status sebagai pesepak bola dengan gaji termahal di dunia.

 

11 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo (200 juta euro)

Mantan rekan setim Benzema di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah lebih dulu menjalani karier di Arab Saudi. Ronaldo membela Al Nassr sejak Januari 2023.

CR7 sepakat membela Al Nassr sampai 30 Juni 2025. Kapten Timnas Portugal itu juga memperoleh gaji yang sama besar dengan Karim Benzema, yakni 200 juta euro.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer