Sukses


Jadwal Lengkap dan Hasil Piala Dunia Wanita 2023: Final Pertemukan Spanyol Vs Inggris

Bola.com, Jakarta - Final Piala Dunia Wanita 2023 akan mempertemukan timnas Spanyol dengan Inggris. Laga tersebut akan dihelat pada 20 Agustus 2023, dan bisa disaksikan secara eksklusif di Vidio.

Piala Dunia Wanita tahun ini digelar di dua negara yakni Australia dan Selandia Baru. Turnamen ini sudah digelar sejak 20 Juli kemarin.

ada 32 tim dari enam konfederasi yang iku berpartisipasi. Sekarang turnamen akbar empat tahunan ini akan segera berakhir.

Turnamen ini baru saja menuntaskan dua laga terakhirnya di babak semifinal. Empat tim yang berebut tiket ke final adalah Spanyol, Swedia, Australia, dan Inggris.

2 dari 4 halaman

Spanyol Bekuk Swedia

Di semifinal pertama pada Selasa (15/08/2023), ada duel antara Spanyol lawan Swedia. Laga ini berlangsung alot dan berakhir dramatis.

Di 45 ment pertama, tak ada gol tercipta. Di babak kedua, gol juga tak kunjung muncul dari kedua tim hingga menit ke-80.

Spanyol akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-81 melalui Salma Paralluelo. Swedia kemudian menyamakan skor pada menit ke-88 berkat aksi Rebecka Maria Blomqvist.

Namun Spanyol dengan cepat mencetak gol lagi pada menit ke-89 melalui Olga Carmona. Swedia akhirnya kalah tipis 2-1.

3 dari 4 halaman

Inggris Jegal Australia

Di semifinal kedua pada Rabu (16/08/2023), ada duel antara tuan rumah Australia dengan Inggris. Duel ini berlangsung menarik dan seru.

Inggris menekan lebih dahulu. Mereka kemudian bisa mencetak gol melalui Ella Toone.

Australia kemudian mencetak gol balasan melalui Sam Kerr. Tapi Inggris bisa berbalik unggul lagi melalui gol Lauren Hemp.

Australia coba menekan balik tapi mereka malah kebobolan lagi melalui Alessia Russo. Sang tuan rumah pun dijegal dengan skor 1-3 oleh Inggris.

4 dari 4 halaman

Jadwal Perebutan Peringkat 3 & Final Piala Dunia Wanita 2023

19 Agustus 2023

Perebutan Peringkat Ketiga

  • Swedia vs Australia

20 Agustus 2023

Final

  • Spanyol vs Inggris

 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 18/8/2023)

Video Populer

Foto Populer