Sukses


3 Pendatang Baru yang Siap Buat Gebrakan di Liga Italia 2023 / 2024: Christian Pulisic Terlahir Kembali?

Bola.com, Jakarta - Serie A Italia siap kembali digulirkan. Liga sepak bola level tertinggi di Italia itu akan kembali bergulir pada akhir pekan ini.

Cerita Napoli yang menjadi juara Serie A di musim lalu masih segar di ingatan. Il Partenopei berhasil meraih gelar juara Italia ketiga dalam sejarah mereka.

Menariknya, sudah sangat lama Napoli puasa gelar di ajang Serie A. Sebelum musim lalu, gelar Serie A terakhir klub asal Italia Selatan itu didapatkan pada dekade 1990-an.

Napoli pun diprediksi masih bisa bersaing di zona juara. Terutama jika mereka bisa mempertahankan sang penyerang andalan, Vicor Osimhen dari gempuran tawaran menggiurkan klub lain.

Selain itu, para pendatang baru yang akan berlaga di Serie A 2023/2024 pun layak mendapatkan perhatian. Mereka berpotensi menjadi andalan di klub baru mereka masing-masing.

2 dari 5 halaman

Daichi Kamada (Lazio)

Gelandang serang asal Jepang itu berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023. Kamada sempat lama dikaitkan dengan AC Milan.

Namun, pada akhirnya, Daichi Kamada memilih untuk bergabung dengan Lazio. Ia dinilai menjadi sosok pengganti yang tepat bagi Sergej Milinkovic-Savic yang memutuskan pindah ke Arab Saudi.

Daichi Kamada sudah tampil apik dalam beberapa laga uji coba bersama Lazio. Ia sudah siap menyambut musim pertamanya di Italia.

3 dari 5 halaman

Marcus Thuram (Inter Milan)

Lilian Thuram dikenal sebagai salah satu legenda terbesar di Serie A. Ia pernah meraih sukses bersam Parma dan Juventus.

Kini, warisan Thuram masih terasa di Serie A 2023/2024. Salah satu putranya, Marcus Thuram menerima tawaran dari Inter Milan.

Eks penyerang Borussia Monchengladbach itu diprediksi akan menjadi penyerang andalan baru Inter Milan bersama Lautaro Martinez.

4 dari 5 halaman

Christian Pulisic (AC Milan)

AC Milan belakangan kerap menampung para pemain yang tak mendapatkan tempat di Chelsea. Christian Pulisic menjadi salah satu nama terbaru.

Selama berkarier di Chelsea, Pulisic kurang bisa tampil optimal. Winger asal Amerika Serikat itu mendapatkan kesempatan lain di Italia bersama AC Milan.

Kedatangan Pulisic diprediksi akan membuat lini depan Milan semakin ngeri. Sebab, di sana sudah ada Rafael Leao dan Olivier Giroud yang selama ini sudah menjadi andalan.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer