Sukses


5 Fakta Hebat Lionel Messi di Inter Miami: Borong Gelar dalam 29 Hari!

Bola.com, Miami - Pencapaian hebat kembali dicatatkan Lionel Messi. Sosok legendaris asal Argentina itu mampu meraih gelar pertama bersama Inter Miami.

Klub yang dimiliki David Beckham itu dibawa menjadi juara Legues Cup 2023 oleh Lionel Messi. Pada babak final yang berlangsung, Minggu (20/8/2023) pagi WIB, Inter Miami menang lewat adu penalti atas Nashville.

Lionel Messi tampil apik pada laga final yang berlangsung di Geodis Stadium itu. La Pulga mencetak satu gol pada waktu normal dan satu gol lain di babak adu tendangan penalti.

Itu adalah gelar perdana Lionel Messi setelah ia pindah ke Amerika Serikat. Menariknya, Messi hanya memerlukan 29 hari untuk meraih gelar perdana di negara tersebut.

Hebatnya, itu adalah gelar bergengsi pertama yang pernah diraih Inter Miami sejak mereka pertama kali berdiri pada 2018.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Kalah

Lionel Messi menjalani debut bersama Inter Miami pada 22 Juli 2023. Saat itu, Messi bermain ketika Miami menghadapi Cruz Azul pada babak grup Leagues Cup.

Hebatnya, Messi membawa Inter Miami melaju mulus dari babak grup hingga babak final. Tim berlogo burung flamingo itu tak pernah kalah.

Ada tujuh pertandingan yang sejauh ini sudah dijalani Lionel Messi bersama Inter Miami. Semuanya berakhir dengan kemenangan untuk klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Borong Gelar Individu

Lionel Messi juga berhasil memborong gelar individu di Leagues Cup 2023. Dengan catatan sembilan gol, eks pemain Barcelona itu menjadi top scorer turnamen yang diikuti klub Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko itu.

Selain itu, Lionel Messi juga meraih gelar pemain terbaik Leagues Cup 2023. Selain mencetak sembilan gol, Messi juga mencatatakan satu assist di turnamen itu.

Awal karier yang hebat ini tentu akan bisa semakin memotivasi Lionel Messi untuk meraih gelar-gelar yang lain bersama Inter Miami.

4 dari 4 halaman

5 Fakta Hebat Lionel Messi di Inter Miami Sejauh Ini

  • 29 Hari setelah Debut
  • Tak Pernah Kalah
  • Juara Leagues Cup 2023
  • Top Scorer Leagues Cup 2023
  • Pemain Terbaik Leagues Cup 2023

Video Populer

Foto Populer