Sukses


Komentar Pelatih Inter Miami Usai Lionel Messi Antar Tim Juara Leagues Cup: Dia Datang ke Sini untuk Menang

Bola.com, Jakarta - Hanya butuh waktu 29 hari buat Lionel Messi untuk merasakan titel juara bersama tim barunya, Inter Miami. 

Pada partai final Leagues Cup 2023 hari Minggu (20/08/2023) pagi WIB, Lionel Messi berkontribusi besar atas sukses Inter Miami. 

Lionel Messi membukukan satu gol di waktu normal plus sukses jadi eksekutor pada adu penalti saat Inter Miami mengalahkan Nashville di Geodis Stadium itu.

Pelatih Inter Miami, Gerardo Tata Martino pun memberikan pujian setinggi langit untuk sosok penggawa Timnas Argentina itu. Dia menyebut Lionel Messi memang datang ke Inter Miami untuk merasakan banyak kesuksesan. 

"Ketika Anda mengatakan Lionel Messi, Anda sedang menyebut pemain terbaik di dunia, tidak ada pujian yang lebih besar dari itu," kata Martino ketika diwawancara televisi Argentina TyC Sports.

"Dia melakukannya pertandingan demi pertandingan. Dia datang untuk menang, dia datang untuk bersaing," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hal Sama untuk Busquets dan Jordi Alba

Bukan cuma Lionel Messi, Martino menyebut dua bintang Inter Miami lainnya: Sergio Busquets dan Jordi Alba datang jauh-jauh ke Amerika Serikat bukan untuk berlibur.

"Busquets dan Alba mengatakan hal yang sama. Mereka datang untuk bersaing, Anda bisa menang atau kalah, tetapi mereka telah menjual diri untuk bersaing dan hari ini mereka harus menang," ungkap Martino.

"Mereka memberikan identitas kepada tim dan yang harus saya lakukan adalah mengikuti karakteristik mereka bertiga dan menambahkan yang lainnya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Selalu Cetak Gol

Lionel Messi menjalani debut bersama Inter Miami pada 22 Juli 2023. Saat itu, Messi bermain ketika Miami menghadapi Cruz Azul pada babak grup Leagues Cup.

Hebatnya, Messi membawa Inter Miami melaju mulus dari babak grup hingga babak final. Tim berlogo burung flamingo itu tak pernah kalah.

Ada tujuh pertandingan yang sejauh ini sudah dijalani Lionel Messi bersama Inter Miami. Semuanya berakhir dengan kemenangan untuk klub tersebut dan Messi selalu menyumbangkan setidaknya satu gol. 

Video Populer

Foto Populer