Sukses


9 Pemain Top yang Masih Bisa Pindah Klub Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 Ditutup: Lukaku dan Maguire ke Mana?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2023 bakal berakhir dalam waktu kurang dari 10 hari. Sudah banyak pemain berganti warna pada musim panas ini, tetapi sejumlah klub belum rampung dan masih melakukan negosiasinya dalam sisa waktu yang ada.

Sejumlah pesepak bola Eropa telah hijrah ke Liga Arab Saudi. Tengok saja sejumlah nama seperti Neymar, Karim Benzema, dan Jordan Henderson.

Ada pun sejumlah klub Premier League rela menghabiskan dana besar pada bursa transfer musim panas ini untuk merekrut pemain seperti Moises Caicedo, Declan Rice, dan Josko Gvardiol.

Namun, ada sejumlah nama yang cukup besar yang tampaknya masih akan berganti warna klub pada beberapa hari terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Seperti dilansir dari Planet Football, setidaknya ada sembilan pemain bintang yang diperkirakan masih akan berganti klub sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2023. Siapa saja mereka?

2 dari 10 halaman

Romelu Lukaku

 

Pemain asal Belgia ini seperti terjebak. Ia terbakar api cemburu Inter Milan yang sebenarnya sangat menyukainya, karena mencoba untuk main mata dengan Juventus.

Pada akhirnya, Inter Milan enggan mengusahakan dirinya dari Chelsea, sementara Juventus juga batal merekrutnya karena adanya protes dari para penggemar.

Kini Romelu Lukaku berada di persimpangan, di mana Chelsea yang memilikinya juga enggan menggunakan jasanya dan ingin mencari peminat untuk mantan striker Manchester United dan Everton itu.

Ada kabar Lukaku diminati oleh Tottenham, tetapi kabar itu segera dibantah. Sulit membayangkan di mana ia akan segera berlabuh, terutama setelah ia menolak pendekatan dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Namun, satu hal yang pasti Romelu Lukaku diyakini akan pindah ke klub lain sebelum bursa transfer ditutup.

3 dari 10 halaman

Callum Hudson-Odoi

 

Pemain yang satu ini akan memasuki tahun terakhirnya dalam kontrak dengan gaji 180 ribu pound per pekan di Chelsea. Hudson-Odoi menandatangani kesepakatan itu ketika Bayern Munchen tengah meliriknya.

Peluang sang winger ini untuk bertahan di Stamford Bridge terlihat makin tipis. Seperti halnya Romelu Lukaku, dia tidak memiliki nomor skuad dan sepertinya tidak ada dalam rencana Mauricio Pochettino.

Fulham diprediksi akan merekrut pemain berusia 22 tahun itu. Namun, kabar tersebut mulai sirna dalam beberapa pekan terakhir.

4 dari 10 halaman

Harry Maguire

 

"Maguire tahu apa yang saya harapkan. Ia bisa melakukannya," tegas Erik ten Hag setelah kepindahan Harry Maguire ke West Ham United batal.

"Ia memiliki kemampuan, jadi ia harus memperlihatkannya. Ini tentang karakter, untuk yakin bisa bermain dengan peran itu. Ia punya kemampuan dan semua tergantung kepada dirinya saat waktunya tiba," lanjut manajer asal Belanda itu.

Pernyataan Erik ten Hag itu terlihat seperti bualan. Maguire telah dicopot statusnya sebagai kapten MU, terlempar dari starting XI, dan makin tidak populer di kalangan penggemar MU.

Klub lain masih bisa muncul sebagai peminat andai MU siap melepasnya. Langkah West Ham untuk mendapatkannya pun belum berakhir.

5 dari 10 halaman

Scott McTominay

 

"Erik ten Hag menginginkan pemain nomor 6 yang bisa bermain bersama Casemiro, dan saat ini klub tak bisa melepas pemain untuk mendapatkan dananya," ujar Gary Neville kepada Sky Sports.

"Jika mereka melihat dua pekan pertama, mereka harus bisa mendanainya atau akan ada masalah besar. Satu yang pasti, Erik ten Hag tidak ingin kembali memilih Scott McTominay."

"Dengan Fernandes ada di kanan, lini tengah terlihat ada di mana-mana dan tiga pemain depan tampak tidak mampu bermain sebagai satu kesatuan. Apakah ia akan kembali memainkan McTominay? Erik ten Hag telah melakukan lima pergantian pemain dan tidak menurunkannya, seolah dia mempersiapkannya untuk pergi dari klub," lanjut mantan kapten MU itu.

Sepertinya apa yang dipikirkan Gary Neville ada benarnya. Namun, MU juga menolak 35 juta pound dari klub peminat yang menginginkan Scott McTominay. Ini adalah sebuah permainan yang aneh untuk pemain yang diharapkan bakal diganti pada September nanti.

6 dari 10 halaman

Folarin Balogun

 

Dengan cedera yang dialami Gabriel Jesus, mungkin ada peluang besar bagi Balogun setelah kembali dari periode peminjaman di Reims musim lalu.

Striker Arsenal itu mencetak 21 gol selama dipinjamkan ke klub Ligue 1 itu, di mana hanya Alexandre Lacazette dan Kylian Mbappe yang mencetak gol lebih banyak. Namun, itu tampaknya tak membuat Mikel Arteta melirik kepadanya.

Semua suara yang keluar dari Arsenal memperlihatkan Balogun tetap berada di belakang Eddie Nketiah dalam urutan bermain dan klub London utara itu juga siap mendengarkan tawaran untuk Balogun.

Rumor yang beredar menyebut Fulham mengincar pemain Timnas Amerika Serikat itu untuk menggantikan Aleksandar Mitrovic.

Selain itu Chelsea dan Tottenham Hotspur juga dikaitkan dengan namanya. Klub Inggris mana yang akan mendapatkannya untuk musim 2023/2024?

7 dari 10 halaman

Marco Verratti

 

Gelandang energik asal Italia ini telah menjadi salah satu yang membantu PSG merajai kompetisi Prancis, tetapi selalu mengecewakan di level Eropa.

Verratti bergabung bersama PSG pada 2012, dan sudah tampil lebih dari 400 penampilan dan meraih sembilan gelar juara Ligue 1.

Namun, hari-harinya di Paris tampak tak lama lagi, terutama setelah kehadiran Manuel Ugarte dan perombakan tim yang membuat Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Neymar pergi pada musim panas ini.

L'Equipe mengabarkan bahwa Luis Enrique, sang manajer PSG, dan direktur olahraga Luis Campos telah memberi tahu pemain berusia 30 tahun bahwa dirinya adalah surplus di PSG.

Manchester United dan Bayern Munchen dikaitkan dengan namanya, tetapi klub Arab Saudi, Al Ahli, dikabarkan sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Verratti.

 
8 dari 10 halaman

Georginio Wijnaldum

 

Verratti bukan satu-satunya pemain PSG yang tidak mendapat tempat dalam rencana Luis Enrique. Mbappe pasti diterima kembali, tetapi tidak kurang dari 14 pemain lain yang tetap bertahan di Paris dan tidak ambil bagian dalam tur pramusim klub di Jepang.

Wijnaldum ada di antara mereka, yang kesulitan mempertahankan standar yang diperlihatkannya sebagai pemain kunci tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Gelandang asal Belanda ini menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AS Roma, tetapi cedera serius telah menghambat kemampuannya dan menghidupkan kembali kariernya.

L'Equipe mengabarkan bahwa PSG telah menolak permintaan untuk pemutusan kontrak. Hanya sedikit hubungan nyatam tetapi pemain yang satu ini bisa saja bermain untuk Galatasaray atau Fenerbahce di Liga Turki.

9 dari 10 halaman

Joao Cancelo

 

Pada momen ini, tahun lalu, Joao Cancelo dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia sepak bola. Setahun kemudian pemain asal Portugal ini keluar dari rencana Pep Guardiola.

Pemain berusai 29 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen tetapi tidak banyak memberikan kontribusi selama setengah musim dan gagal mendapatkan kepindahan permanen bersama klub Bundesliga Jerman itu.

Sekarang Barcelona menjadi destinasi yang mungkin bisa dipilihnya.

10 dari 10 halaman

Mohammed Kudus

 

Lebih dari dua minggu berlalu sejak Brighton mencapai kesepakatan secara prinsip untuk merekrut Kudus, seperti dilansir dari The Athletic.

Namun, kurangnya kemajuan dari proses kepindahan itu membuat pemain asal Ghana itu tidak terlalu tertarik untuk bergabung bersama The Seagulls.

Sejak saat itu, West Ham United dikabarkan mencoba masuk dalam persaingan mendapatkan Mohammed Kudus. Namun, kesulitan untuk bisa mencapai kesepakatan terkait biaya transfer dengan Ajax.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer