Sukses


Reaksi Netizen Setelah Lionel Messi Bawa Inter Miami ke Final US Open 2023: Setingan Elite Global Nih

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil membawa Inter Miami meraih kemenangan atas FC Cincinnati pada semifinal US Open 2023. Berkat kontribusi Messi, Miami berhasil melenggang ke final.

Bersua Cincinnati di TQL Stadium, Kamis (24/8/2023) pagi WIB, Inter Miami mendapat perlawanan sengit. Bahkan, tim asuhan Gerardo Martino tersebut tertinggal dua gol.

Sepasang gol FC Cincinnati disarangkan Luciano Acosta pada menit ke-18 dan Brandon Vazquez menit ke-53. Meski kebobolan dua gol, Inter Miami tak menyerah begitu saja.

Lionel Messi kembali memperlihatkan magisnya bersama Miami. Pemain berusia 36 tahun tersebut menjadi kreator sepasang gol Leonardo Campana pada menit ke-68 dan 90+7'.

Sampai duel berjalan 2x45 menit, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Duel FC Cincinnati versus Inter Miami harus berlanjut ke babak tambahan.

2 dari 10 halaman

Bungkam Cincinnati Lewat Adu Penalti

Pada babak tambahan, duel berjalan semakin sengit. Inter Miami mampu mencetak gol dan berbalik unggul 3-2, berkat gol Josef Martinez pada menit ke-93.

Sayangnya, Inter Miami gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Yaya Kubo mengukir namanya di papan skor pada menit ke-114, dan membuat skor menjadi sama kuat 3-3.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Inter Miami akhirnya sukses mengalahkan Cincinnati dengan skor 5-4. Kelima penendang Miami, yakni Lionel Messi, Facundo Farias, David Ruiz, Josef Martinez, dan Benjamin Cremaschi menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun satu-satunya algojo penalti Cincinnati yang gagal adalah Nick Hagglund. Berkat hasil tersebut, Inter Miami melenggang ke final, dan akan bersua pemenang antara Houston Dynamo kontra Real Salt Lake pada 7 September mendatang.

Performa impresif Lionel Messi mengundang beragam reaksi dari netizen. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

 

3 dari 10 halaman

Messi yang Bagus atau...

4 dari 10 halaman

Kayak Ada Setingan

5 dari 10 halaman

Fans Bang Dodo Ikut Bereaksi

6 dari 10 halaman

Selalu Bikin Terkagum-kagum

7 dari 10 halaman

Coba Messi Main di Liga Arab

8 dari 10 halaman

Sulit Membenci Messi

9 dari 10 halaman

Reaksi Bete iShowspeed

10 dari 10 halaman

Apakah Ini Setingan Elite Global?

Video Populer

Foto Populer