Sukses


Dibungkam Inter Miami di Final US Open 2023, Fans FC Cincinnati Menyorakkan Nama Lionel Messi

Bola.com, Cincinnati - Lionel Messi berhasil membawa Inter Miami meraih kemenangan atas FC Cincinnati pada semifinal US Open 2023. Aksi Messi dilapangan tak hanya membuat fans Miami kagum, tetapi juga pendukung Cincinnati.

Bersua Cincinnati di TQL Stadium, Kamis (24/8/2023) pagi WIB, La Pulga tampil sejak menit awal. Diplot sebagai striker, Lionel Messi bermain moncer dalam pertandingan tersebut.

Menurut catatan Sofascore, Messi melakukan 85 kali sentuhan, melepaskan satu tembakan akurat, lima dribel sukses, akurasi umpan hingga 85 persen, dan dua assist yang berbuah gol.

Sepasang umpan Lionel Messi yang berhasil dikonversikan menjadi gol ditorehkan Leonardo Campana pada menit ke-68 dan 90+7'. Namun, skor imbang 2-2 bertahan hingga 2x45 menit berakhir.

Sebelumnya, FC Cincinnati berhasil mencetak dua gol lebih dulu setelah Luciano Acosta (18') dan Brandon Vazquez (53') berhasil mengukir namanya di papan skor. Alhasil, duel harus berlanjut hingga babak tambahan.

2 dari 4 halaman

Menang Lewat Adu Penalti

Pada 2x15 menit, duel berjalan semakin sengit. Inter Miami mampu mencetak gol dan berbalik unggul 3-2, berkat gol Josef Martinez pada menit ke-93.

Sayangnya, Inter Miami gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Yaya Kubo mengukir namanya di papan skor pada menit ke-114, dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 3-3.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Inter Miami akhirnya sukses mengalahkan Cincinnati dengan skor 5-4. Kelima penendang Miami, yakni Lionel Messi, Facundo Farias, David Ruiz, Josef Martinez, dan Benjamin Cremaschi menjalankan tugasnya dengan baik.

Adapun satu-satunya algojo penalti Cincinnati yang gagal adalah Nick Hagglund. Berkat hasil tersebut, Inter Miami melenggang ke final, dan akan bersua pemenang antara Houston Dynamo kontra Real Salt Lake pada 7 September mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Fans Cincinnati Menyorakkan Nama Lionel Messi

Meski timnya baru saja terdepak dan gagal ke final US Open 2023, suporter FC Cincinnati menyorakkan nama Lionel Messi. Fans Cincinnati yang memadati stadion memanggil nama Messi ketika sang megabintang berjalan keluar lapangan.

Bagi La Pulga, ini adalah untuk kedua kalinya membawa Inter Miami lolos ke final pada 2023. Sebelumnya, Lionel Messi berhasil membawa Miami melenggang ke partai puncak Leagues Cup 2023.

Tim berjulukan The Herons itu mampu keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Nashville SC lewat adu penalti dengan skor 10-9, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

 

4 dari 4 halaman

Aksi Fans FC Cincinnati Menyorakkan Nama Messi

Video Populer

Foto Populer