Sukses


Bibit Kerikil Tajam Sudah Mulai Tercium di Liga Arab Saudi : Karim Benzema Tak Nyaman, Cristiano Ronaldo Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Punya sederet bintang papan atas Eropa tak membuat Liga Arab Saudi tenang-tenang saja. Baru dua pertandingan, bibit-bibit pertengkaran internal sudah mulai terlihat.

Seperti diketahui, Liga Pro Arab Saudi sudah melewati dua pekan. Tiga tim berada di papan atas setelah mengoleksi enam poin, yakni Al Ittihad, El Ettifaq dan Al Ahli Saudi.

Para penggawa anyar yang baru saja hijrah dari Eropa, tak selamanya mulus dalam proses adaptasi. Satu di antara yang sedang menjadi perhatian kalangan media dan penggemar sepak bola di Arab Saudi adalah keberadaan Karim Benzema.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persoalan Besar

Persoalan besar tengah mengintai karier Karim Benzema di Arab Saudi. Jika sampai terjadi, akan menodai nama besar veteran Prancis itu di Liga Arab Saudi musim ini.

Benzema mulai tak akur dengan pelatihnya di Al-Ittihad, Nuno Espirito Santo. Sang pelatih malah berencana tak lagi memasukkan nama pemenang Ballon d'Or 2022 itu ke starting XI.

Awalnya, tak banyak yang tahu kalau Benzema dan Nuno terlibat perang urat saraf. Namun, belakangan terkuak, Nuno ternyata tak suka dengan gaya permainan eks supertar Real Madrid itu.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Akur

Sepertinya, Benzema tak sependapat dengan Nuno, mengingat tombak 35 tahun itu merasa kalau dirinya sudah tampil maksimal sejauh ini. Terbukti, dalam empat laga Piala Champions Arab, Benzema sudah mengantongi tiga gol.

Tapi, di liga, Benzema masih jauh dari kata memuaskan. Dia belum menyumbang gol dalam dua laga. Selain itu, belakangan terkuak kalau Nuno tak menginginkan Benzema berada di dalam skuadnya.

Artinya, kedatangan Benzema bukanlah keputusannya. Sementara itu, Benzema, belum lama ini balik menyerang Nuno. Ia kerap mengeluhkan "perlakuan tidak profesional oleh pelatihnya".

 

4 dari 4 halaman

Cekcok Ngeri

Cekcok Nuno dan Benzema kontak membuat penggemar kaget bak disambar petir di siang bolong. Kekagetan mereka semakin menjadi, karena menurut outlet Saudi Asharq Al-Aswat, Nuno sedang mempertimbangkan memecat Benzema dari starting line-upnya.

Lewat media sosial, tak sedikit yang justru meledek Nuno. Satu di antara pengguna media sosial berkata, jika pemenang 5 kali liga champions tidak cocok dengan gayanya, mungkin Nuno tidak punya gaya.

"Jika Benzema tidak cocok dengan gaya taktis Anda, Anda tidak punya taktik," sebut seorang fan. Karim Benzema merapat ke Al-Ittihad dari Real Madrid pada Juni lalu. Ia menjadi satu di antara pemain dengan bayaran termahal, yakni 3,3 juta pounds per minggu.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer