Sukses


Roberto Mancini Diklaim Segera Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Ini Bocoran Gajinya

Bola.com, Jakarta Roberto Mancini dikabarkan segera diumumkan sebagai pelatih baru Timnas Arab Saudi. Media Italia, La Gazetta dello Sport, mengklaim mengetahui durasi kontrak dan gaji yang akan diterima sang pelatih. 

Roberto Mancini tiba-tiba mundur dari jabatan pelatih Timnas Italia dua pekan lalu. Keputusan Mancini tersebut membuat kaget banyak pihak, karena terkesan tiba-tiba. 

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunjuk Luciano Spaleletti sebagai penggantinya. 

Menurut La Gazetta dello Sport, Kamis (24/8/2023), Mancini sudah mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Arab Saudi. Ia akan dikontrak hingga Piala Dunia 2026. 

Lalu berapa gaji yang ditawarkan Arab Saudi kepada Roberto Mancini

 

2 dari 4 halaman

Gaji Roberto Mancini

Menurut La Gazzetta dello Sport, Roberto Mancini akan dibayar 30 juta euro atau setara Rp496,5 miliar per tahun. Kontraknya akan berdurasi tiga tahun. 

Media ternama Italia itu juga mengklaim pengumuman resmi dari pihak Arab Saudi akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Arab Saudi menaruh harapan tinggi terhadap pelatih berkebangsaan Italia itu. Ia diharapkan bisa mendongkrak penampilan mereka. 

 

3 dari 4 halaman

Segera Temui Staf

Arab Saudi akan terlibat di Piala Asia pada Januari 2024. Mereka telah memenangi trofi bergengsi tersebut tiga kali sepanjang sejarah, namun yang terakhir terjadi pada 1996.

Menurut laporan tersebut, Mancini segera menemui para stafnya untuk mempersiapkan babak baru dalam karier mereka. Ia kemungkinan akan bergabung dengan legenda Inter Lele Oriali, yang merupakan manajer tim Italia pada masa Mancini memimpin Italia.

Corriere dello Sport melaporkan awal pekan ini bahwa Gianluigi Buffon bisa menggantikan Oriali.

 

4 dari 4 halaman

Kiprah Roberto Mancini di Timnas Italia

Selama jabatannya di Timnas Italia, ia menorehkan 39 kemenangan, 13 seri dan sembilan kekalahan. Gli Azzurri mencetak 130 gol dan kebobolan 49.

Pria berusia 58 tahun itu diangkat pada Mei 2018 dan kontraknya akan berjalan hingga akhir Juli 2026.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer