Sukses


Liga Italia: Paul Pogba Dituntut Moncer di Juventus setelah Ambyar Musim Lalu

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus, Paul Pogba diharapkan bisa memenuhi ekpektasi di musim 2023/2024. Pemain Prancis itu harus membuktikan sebagai bagian penting dari Bianconeri.

Tidak seperti musim lalu, hampir sepanjang musim 2023/2023 Paul Pogba lebih banyak dihabiskan dengan cedera panjang.

Sejak kembali diboyong secara gratis untuk kedua kalinya dari Manchester United, ia malah banyak menepi.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps sangat berharap agar Paul Pogba menemukan jati dirinya, setelah menjalani tahun yang rumit di Juventus.

2 dari 5 halaman

Diganggu Cedera

Pogba sejatinya anggota Timnas Prancis. Pemain berusia 30 tahun itu tidak menjalani musim yang positif di Turin setelah kembali dengan status bebas transfer, total hanya bermain 161 menit dalam 10 penampilan.

Berbagai cedera, dimulai dengan masalah lutut di pramusim, memaksa Pogba absen hampir sepanjang musim, dan dia tidak ambil bagian dalam pertandingan pembuka musim Juventus melawan Udinese.

3 dari 5 halaman

Kans Kembali Bela Les Bleus

Berbicara kepada L’Equipe melalui TuttoJuve, Deschamps ditanya apakah Pogba masih menjadi bagian dari skuad Prancis.

“Ya, mungkin saja. Namun ia baru saja melewati tahun yang rumit, antara cedera dan masalah kebugaran, sehingga ia harus menemukan kembali performa terbaiknya,” terang Deschamps.

“Tentu saja saya akan berbicara dengannya, tetapi waktu pemulihannya tidak dapat ditentukan. Dia harus melakukan latihan, lalu jalan-jalan, lalu bermain dan tubuhnya harus melawan.

4 dari 5 halaman

Lama Absen di Timnas Prancis

Sementara penampilan terakhir Pogba untuk tim nasional Prancis adalah setahun yang lalu, ketika ia masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan persahabatan 5-0 atas Afrika Selatan pada Maret 2022.

Ia mencatatkan 91 caps dan ambil bagian dalam empat kompetisi besar. Di sisi lain, Pogba masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2026 dan merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

“Saya hanya ingin Paul berada di tim jika dia benar-benar Paul. Tapi saya pikir dia bisa kembali, dia punya pikiran dan kemampuan untuk melakukannya,” tegas Deschamps.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Juventus Musim Ini

Video Populer

Foto Populer