Sukses


Liga Italia: Kembali ke Lapangan Hijau saat Juventus Hadapi Bologna, Paul Pogba Incar Menit Bermain Lebih Banyak

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, akhirnya kembali mencicipi atmosfer pertandingan resmi. Mantan pemain Manchester United (MU) itu tampil saat Juventus bermain imbang 1-1 dengan Bologna pada laga giornata kedua Serie A Liga Italia 2023/2024.

Paul Pogba mendapatkan sambutan ketika kembali bermain di Allianz Stadium, Minggu (27/8/2023) malam WIB. Pemain asal Prancis itu memang lebih banyak mengalami cedera sejak kembali ke Turin pada tahun lalu.

Kembali dari Manchester United pada musim panas 2022, Paul Pogba baru mencatatkan enam penampilan untuk Bianconeri di Serie A musim lalu.

Bahkan Paul Pogba juga absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 pada November-Desember 2022. Ketika itu, Pogba baru saja menjalani operasi pada September 2022.

2 dari 4 halaman

Masuk dari Bangku Cadangan

Ketika Juventus menghadapi Bologna, Paul Pogba duduk di bangku cadangan dan masuk lapangan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, menggantikan Nicolo Fagioli.

"Saya benar-benar senang bisa kembali bermain, melakukan apa yang memang saya sukai," ujar Paul Pogba kepada DAZN.

"Saya ingin membantu tim, tetapi saya kecewa dengan hasil pertandingannya. Saya merasa kami harusnya menang."

"Positifnya kami tidak kalah. Kami tahu harus bekerja keras dan mendapatkan sebuah pengalaman. Kami menerima satu poin ini dan kami bekerja kembali untuk laga selanjutnya," lanjut pemain asal Prancis itu.

 

3 dari 4 halaman

Mengaku Fit dan Ingin Bangkit

Paul Pogba hanya bermain enam kali untuk Juventus pada musim lalu. Saat itu ia sekali menjadi starter dan lima laga lain masuk sebagai pemain pengganti. Total waktu bermainnya pun hanya 108 menit.

Kembali bermain setelah bergulat panjang dengan cedera membuat Paul Pogba gembira. Ia mengakui ingin terus mendapat menit bermain agar bisa kembali ke performa terbaik.

"Saya butuh waktu bemain, saya perlu belatih dan mendapatkan kesempatan turun di lapangan. Itu yang saya rindukan," ujar Pogba kepada DAZN.

"Saya fit dan ingin comeback yang sebenarnya. Saya sama laparnya seperti ketika saya memulainya di sini ketika masih muda dulu."

"Saya ingin bekerja keras dan menang. Saya masih bisa belajar, baru berusia 30 tahun, dan ingin memberikan rasa gembira untuk pendukung yang datang ke stadion untuk melihat kami menang," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 28/8/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer