Sukses


Lionel Messi Bahagia di Inter Miami

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut Lionel Messi merasa bahagia di Inter Miami. Kebahagiaan tersebut terlihat dari performa moncer Messi bersama Miami.

La Pulga memutuskan untuk angkat kaki dari Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhri pada 30 Juni 2023. Berstatus bebas transfer, Lionel Messi sempat dikaitkan untuk kembali ke Barcelona.

Ada juga kabar jika Messi diincar klub Arab Saudi, Al Hilal, pada musim panas tahun ini. Namun pada akhirnya, Lionel Messi memutuskan pindah ke Amerika Serikat dan membela Inter Miami.

Tak butuh waktu lama bagi kapten Timnas Argentina tersebut untuk beradaptasi. Lionel Messi langsung rutin mencetak gol bagi Inter Miami di berbagai ajang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Messi

Lionel Messi menjalani debutnya di Inter Miami pada 22 Juli 2023. Penyerang berusia 36 tahun itu turun sebagai pemain pengganti melawan Cruz Azul.

Dia langsung memcetak satu gol dan membawa Inter Miami menang dengan skor 2-1. Dalam enam laga berikutnya, Lionel Messi selalu mencetak gol dan membawa timnya meraih trofi juara Leagues Cup 2023.

Messi kemudian bermain di semifinal US Open Cup. Dia tak mencetak gol, tetapi berhasil memberikan dua assist dan membantu Inter Miami menang 8-7 dalam adu penalti melawan FC Cincinnati.

Lionel Messi akhirnya bermain juga di Major League Soccer (MLS) 2023 saat Inter Miami bermain melawan New York Red Bulls. Dia tampil setengah jam saja, mencetak satu gol dan membantu timnya menang 2-0.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Bahagia

Lionel Messi kini bahagia menjalani kehidupan barunya di Amerika Serikat. Terbukti La Pulga bisa langsung bersinar dan rutin mencetak gol.

Penampilan Messi itu pun tak luput dari perhatian bos Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Dia ikut bahagia melihat Messi menjalani petualangan barunya dengan nyaman.

"Messi baik-baik saja, saya melihatnya bahagia, saya melihatnya gembira, dan itu hal yang bagus. Pada akhirnya, yang dia perlukan adalah berada dalam keadaan sehat, berada di tempat yang nyaman, agar dia dan keluarganya merasa bahagia, dan juga dengan rekan satu timnya," ujar Scaloni.

"Jadi itu yang terlihat, bahagia dan menikmati sepak bola, yang pada akhirnya dia merasa bahagia, di dalam lapangan," sambung Scaloni.

 

4 dari 4 halaman

Efek Kehadiran Messi

Sejak membela Inter Miami, Lionel Messi menghadirkan efek nyata bagi MLS. Tiket pertandingan yang dijalani Miami melonjak mahal dan kompetisi itu sekarang mendapat sorotan lebih dari media-media di dunia.

Banyak juga selebriti besar yang berkunjung dan menonton laga Inter Miami. Menurut Lionel Scaloni, hadirnya Messi telah memberikan perubahan nyata bagi klub milik David Beckham itu plus bagi MLS.

"Kehadirannya sudah luar biasa dan baik rekan satu tim maupun lawannya menghasilkan sesuatu yang istimewa," ucapnya.

"Kemudian, selain pertandingan, dia akan membawa sesuatu yang penting ke liga dan seluruh negara, yaitu semua orang ingin menontonnya. Kehadirannya sudah terlalu banyak dan saya pikir dia masih lebih dari memenuhi syarat untuk terus bermain sepak bola," tandas Scaloni.

Sumber: AFA

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 29/08/2023)

Video Populer

Foto Populer