Sukses


Enggak Ada Obat Nih Cristiano Ronaldo Bikin Heboh Penyuka Liga Arab Saudi, Lho Kenapa Lagi Ya ?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo selalu menjadi buah bibir. Sinarnya hanya bisa kalah dari gosip panas terkait kemungkinan kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Lho, ada apa lagi yang memberi nuansa berbeda? Usut punya usut, kehadiran pemain berotot asal Portugal ini ke Liga Ara Saudi membuat publik semakin setia menantikan para jagoan mereka beraksi di lapangan.

Selain efek di venue laga, keberadaan Cristiano Ronaldo membuat sisi lain juga bergairah. Tak percaya? Direktur Operasional Liga Arab Saudi, Carlo Nohra menilai pemain buangan Manchester United itu memberikan pengaruh besar terhadap liga.

 

2 dari 4 halaman

Angka Luar Biasa

Liga yang dulunya sama sekali tak dilirik, kini semua mata tertuju. Bayangkan, Liga Arab Saudi tersebar dan dapat disaksikan secara langsung di 140 negara dengan peningkatan pendapatan yang besar. Amazing!

“Mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi membantu menyiarkan kompetisi tersebut ke 140 negara dan meningkatkan pendapatan liga sebesar 650 persen,” ungkap Carlo Nohra.

Ronaldo memang top. Ketika meninggalkan Old Trafford dan memutuskan bergabung dengan Al-Nassr pada Januari lalu, tak sedikit yang ragu pemilik lima Ballon d'Or tersebut bakal terus bersinar.

 

3 dari 4 halaman

Nama Berkibar

Artinya, CR7 akan tenggelam karena nekat meninggalkan liga Eropa yang telah membesarkan namanya selama sekian purnama. Ternyata tidak. Cristiano Ronaldo tetap tegak.

Namanya justru semakin berkibar. Belakangan, tak sedikit pemain bintang lainnya yang mengikuti jejak Kapten Timnas Portugal itu untuk meneruskan karier ke Liga Arab Saudi.

Menurut Carlo Nohra, Divisi Operasional Liga Arab Saudi akan terus berupaya mempertahankan kelangsungan finansial. Maklum, mereka setelah menghabiskan banyak uang musim ini untuk menarik pemain top.

 

4 dari 4 halaman

Balik Modal

"Ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan akan terjadi dalam semalam. Ini bukan acara satu minggu. Ini adalah proyek jangka panjang dan semua orang menerima itulah yang diperlukan," katanya.

Terkait banyaknya kritik yang menuding operator Liga Arab Saudi telah buang-buang uang sekadar mencari sensasi, Carlo Nohra tak sepakat. "Bukan membuang-buang uang. Kita melakukan semua hal yang benar untuk menyatukan segalanya, semua orang, dan ekosistem," katanya.

Bagaimana PSSI dan PT LIB, berminat mendatangkan pemain top Eropa ke Liga 1?

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer