Sukses


Jadwal Drawing Liga Europa 2023 / 2024: Liverpool Masuk Pot 1

Bola.com, Monako - UEFA akan menggelar pengundian babak penyisihan Liga Europa 2023/2024 di Grimaldi Forum, Monako, pada Jumat (1/9/2023) pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Sebanyak 32 klub akan dimasukkan ke empat pot sebelum dibagi ke delapan grup dengan masing-masing grup diisi empat kesebelasan.

"Ke-32 tim tersebut akan dibagi menjadi empat pot unggulan berdasarkan peringkat koefisien klub," tulis UEFA dalam situsnya.

Runner-up Liga Europa musim lalu, AS Roma, masuk pot pertama bersama West Ham United, Liverpool, Villarreal, Bayer Leverkusen, dan Atalanta

Penyisihan grup Liga Europa akan digelar pada 21 September-14 Desember 2023. Delapan juara grup bakal lolos ke babak 16 besar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sevilla Juara

Jumlah peserta untuk pengundian penyisihan grup Liga Europa masih belum lengkap karena menunggu hasil dari leg kedua play-off yang bakal digelar pada Jumat (1/9/2023) dini hari WIB.

Pada musim lalu, Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa setelah mengalahkan AS Roma 4-1 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Sebagai kampiun Liga Europa, Sevilla berhak bermain di Liga Champions 2023/2024, apa pun hasil di La Liga pada musim lalu.

3 dari 5 halaman

Venue Final

Jika pada 2022/2023 berlangsung di Puskas Arena, Budapest, maka partai puncak Liga Europa musim ini bakal bergulir di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, yang berkapasitas 51.711 penonton.

Liverpool menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Liga Europa musim ini. Tim berjulukan The Reds itu akan mendapatkan perlawanan dari AS Roma hingga Villarreal.

Liverpool sebenarnya adalah langganan Liga Champions, namun terpaksa menerima kenyataan berkancah di Liga Europa musim ini setelah finis di posisi kelima Premier League 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Daftar Peserta Liga Europa 2023/2024

Inggris: West Ham United, Liverpool, Brighton & Hove Albion

Spanyol: Real Betis, Villarreal

Jerman: SC Freiburg, Bayer Leverkusen

Belgia: KRC Genk

Italia: Atalanta, AS Roma

Swiss: Servette FC

Austria: Sturm Graz

Portugal: Sporting CP

Prancis: Toulouse, Rennes, Marseille

Serbia: FK TSC

5 dari 5 halaman

Peserta Play-off Liga Europa 2023/2024

Skotlandia: Aberdeen

Belgia: Union Saint-Gilloise

Swedia: BK Hacken

Belanda: AFC Ajax

Serbia: FK Cukaricki

Ukraina: Zorya Luhansk

Austria: LASK

Swiss: Lugano

Republik Ceska: Sparta Praha, Slavia Praha

Kroasia: Dinamo Zagreb

Siprus: Aris Limassol

Slovakia: Slovan Bratislava

Slovenia: Olimpija Ljubljana

Kepulauan Faroe: KI

Hongaria: Ludogorets

Azerbaijan: Qarabag

Moldova: Sheriff Tiraspol

Bosnia dan Herzegovina: Zrinjski Mostar

Yunani: Olympiacos

Video Populer

Foto Populer