Sukses


Bersua Sang Mantan dan Reuni Kakak-Adik Hiasi Laga AC Milan di Grup Maut Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - AC Milan tergabung di grup maut pada Liga Champions musim ini. Selain menghadapi lawan-lawan tangguh, Milan juga bakal bersua sejumlah sang mantan.

Dalam pengundian fase grup yang berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (31/8/2023) malam WIB, I Rossoneri berada di Grup F. Selain AC Milan, grup tersebut juga diisi Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

Rencananya, pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim ini bakal berlangsung pada 19 September sampai 13 Desember 2023. Namun, masih belum diketahui lawan pertama yang akan dihadapi Milan di Grup F.

Menjalani duel fase grup Liga Champions 2023/2024, AC Milan bakal bersua dengan sejumlah mantan pemainnya yang kini membela klub lain. Siapa saja pemain tersebut?

 

2 dari 5 halaman

Reuni Panas

Nama pertama eks pemain AC Milan yang akan dihadapi adalah Gianluigi Donnarumma. Seperti diketahui, Donnarumma memutuskan angkat kaki dari Milan dan bergabung ke PSG pada 15 Juli 2021.

Namun, keputusan kiper Timnas Italia itu angkat kaki dari San Siro membuat suporter I Rossoneri merasa geram. Ketika itu, Gianluigi Donnarumma enggan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, dan pindah ke Paris Saint-Germain dengan status gratis.

Tawaran gaji tinggi diyakini menjadi alasan Donnarumma menerima pinangan dari PSG. Tak heran jika Milanisti mencap sang kiper sebagai pemain mata duitan.

Reuni AC Milan dengan Gianluigi Donnarumma bakal berlangsung panas. Pendukung AC Milan akan memberi tekanan kepada pemain berusia 24 tahun tersebut ketika PSG bertandang ke San Siro.

 

3 dari 5 halaman

Mantan yang Dirindukan

Satu lagi mantan pemain yang akan reuni dengan Milan adalah Sandro Tonali. I Rossoneri secara mengejutkan melepas gelandang Timnas Italia itu ke Newcastle United dengan banderol 70 juta euro pada 3 Juli 2023.

Keputusan AC Milan menjual Tonali membuat Milanisti murka. Sebab, pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap sebagai penerus Andrea Pirlo di lini tengah Milan.

Mayoritas fans AC Milan melancarkan protes kepada RedBird Capital yang dipimpin Gerry Cardinale. Suporter meminta Cardinale untuk angkat kaki karena sudah merusak I Rossoneri.

Pergi secara baik-baik dari San Siro membuat Sandro Tonali menjadi mantan yang dirundukan fans AC Milan. Eks pemain Brescia itu pun akan mendapat sambutan ketika Newcastle United menyambangi markas Milan.

 

4 dari 5 halaman

Reuni Kakak-Adik

Selain mantan pemain, reuni kakak-adik juga akan dijalani AC Milan pada laga Grup F Liga Champions. Dua saudara kandung, Lucas Hernandez dan Theo Hernandez akan saling berhadapan.

Theo berada di kubu Milan, sedangkan sang kakak, Lucas, memperkuat Paris Saint-Germain. Keduanya bakal beradu membantu tim masing-masing memetik kemenangan.

Bagi Theo dan Lucas, pertemuan di lapangan bukan pertama kali terjadi. Dua bintang Timnas Prancis itu sama-sama pernah saling berhadapan ketika menjalani karier di Spanyol pada 2017 sampai 2019.

Ketika itu, Theo Hernandez masih membela Real Madrid, adapun Lucas Hernandez berseragam Atletico Madrid.

5 dari 5 halaman

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions:

Video Populer

Foto Populer