Sukses


Roberto Mancini Disebut Blunder Tinggalkan Timnas Italia

Bola.com, Jakarta Fabio Capello mengkritik Roberto Mancini yang mundur dari Timnas Italia secara mendadak.

Mancini tiba-tiba menyerahkan surat pemberitahuannya kepada tim nasional Italia bulan lalu dan kemudian menerima tawaran dari FA Arab Saudi.

Sentimen umum mengenai sang pelatih menurun menyusul kesuksesan Italia di Euro 2020, terutama setelah kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2022.

Azzurri merekrut Luciano Spalletti sebagai penggantinya, menggantikan sang pelatih menyusul kesuksesan luar biasa bersama Napoli musim lalu, di mana ia mengakhiri penantian Scudetto selama 33 tahun.

“Mancini melakukan kesalahan yang sangat serius, dia menuduh presiden FA dengan mengatakan bahwa dia tidak merasakan kepercayaan padahal kenyataannya lebih mudah untuk mengatakan, 'lihat presiden, saya telah menerima tawaran yang tidak bisa saya tolak dan menerima pesanan'," kata Capelo kepada Radio Anch’io Sport via TMW, Senin (4/9/2023).

 

2 dari 3 halaman

Spaletti Oke

Capello juga merasa senang dengan Spalletti.

“Saya senang karena kami membutuhkan seseorang yang sedikit gila, dan Luciano yang agak gila harus segera menerima untuk kembali melatih tim nasional," lanjut Capello.

“Emosinya luar biasa dan keinginannya juga besar, sebagai pelatih yang penuh inspirasi dan tahu ke mana harus membawa timnya, saya pikir itu adalah pilihan yang bagus dari pihak Gravina.”

3 dari 3 halaman

Jadi Pelatih Termahal

Roberto Mancini tak bisa menolak tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. 

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Pep Guardiola bukanlah pelatih dengan bayaran terbaik di dunia. Kini takhta itu direbut Robero Mancini setelah menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas Arab Saudi hingga tahun 2027.

Gajinya mencapai 30 juta euro per tahun.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer