Sukses


Waduh! Louis Van Gaal Tuding Piala Dunia 2022 Sudah Diatur untuk Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pelatih gaek Belanda, Louis Van Gaal memberikan komentar menarik belum lama ini. Eks pelatih Manchester United itu menyebut Piala Dunia 2023 sudah diatur untuk dimenangkan Timnas Argentina.

Louis Van Gaal secara sepesifik berbicara mengenai apa yang terjadi pada babak perempat final Piala Dunai 2022. Kebetulan saat itu ia memimpin skuad Timnas Belanda yang berhadapan dengan Lionel Mess dkk.

Louis Van Gaal merasa banyak keputusan wasit yang janggal pada pertandingan itu. Termasuk ketika para pemain Timnas Argentina bertindak kebablasan.

Pada laga itu memang sempat ada beberapa kejadian krusial. Satu di antaranya adalah sepakan keras Leandro Paredes ke arah bangku cadangan Belanda. Namun, Paredes hanya mendapatkan kartu kuning.

"Ketika anda melihat bagaimana Argentina mencetak gol dan bagaimana kami mencetak gol, dan bagaimana beberapa pemain Argentina malampaui batas dan mereka tidak dihukum, maka saya pikir itu adalah pertandingan yang sudah diatur," ujar Van Gaal dilansir dari NOS.

2 dari 4 halaman

Messi Harus Menjadi Juara

Lebih lanjut, Louis Van Gaal menyebut Piala Dunia 2022 memang sudah diatur untuk Lionel Messi. Legenda Barcelona itu harus mengangkat trofi juara di Qatar.

Louis Van Gaal pun menegaskan dia tidak bercanda dengan pernyataan itu. Ia sangat yakin dengan apa yang ia katakan.

"Saya bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan. Bahwa Messi harus menjadi juara dunia? menurut saya memang begitu," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Terganjal

Laju Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 tak melulu mulus. Skuad Lionel Scaloni sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga perdana babak grup.

Namun, setelah laga itu, Timnas Argentina tak terbendung. Mereka mampu melaju mulus hingga babak final turnamen tersebut.

Di babak final Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Prancis. Skuad La Albiceleste menang 4-2 dari Les Bleus melalui babak adu tendangan penalti.

 

4 dari 4 halaman

Messi Menyesal

Melansir ESPN, Lionel Messi mengaku menyesali tindakannya selama pertandingan Piala Dunia 2022 yang memanas melawan Belanda pada 9 Desember 2022.

Setelah pertandingan, Messi mengklaim bahwa Van Gaal tidak menghormati Argentina dalam komentar sebelum laga.

"Saya tahu apa yang dikatakan Van Gaal tetapi selebrasi gol itu terjadi secara mendadak," kata Messi dalam wawancara di Paris baru-baru ini.

"Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi setelahnya. Ini adalah saat-saat gugup dan semuanya terjadi dengan sangat cepat,” ujar eks bintang Barcelona.

Sumber: NOS, ESPN

Video Populer

Foto Populer