Sukses


VIDEO: Lewati Rekor Pele, Neymar Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Brasil

Bola.com, Jakarta - Neymar melampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa berkat dua golnya pada babak kedua dalam kemenangan 5-1 atas Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sabtu (9/9/2023) pagi WIB.

Neymar melangkah menuju duel melawan Bolivia dengan koleksi 77 gol, yang merupakan rekor bersama dengan Pele. Ia mendapat peluang gemilang untuk memimpin pada menit ke-17 saat Brasil mendapat hadiah penalti.

Namun tendangan penaltinya dengan mudah diselamatkan oleh kiper Bolivia Guillermo Viscarra untuk menjaga pertandingan tetap tanpa gol.

Momen Neymar yang masuk dalam buku sejarah terjadi pada menit ke-61 saat ia memanfaatkan bola lepas di dalam kotak penalti dan mencetak golnya yang ke-78 dalam pertandingannya yang ke-125 untuk Brasil.

Neymar menambah jumlah golnya, memanfaatkan umpan mendatar dari Raphinha di masa tambahan waktu untuk melengkapi kemenangan dan malam yang tak terlupakan bagi sang penyerang.

Berkat dua golnya, Neymar kini mengoleksi 79 gol dan masih terus bertambah selama ia membela Tim Samba. Sementara Pele, yang meninggal pada Desember 2023 dalam usia 82 tahun, mencetak 77 gol untuk Brasil dalam 92 penampilan antara tahun 1957 dan 1971.

Video Populer

Foto Populer