Sukses


Cerita Iklay Gundogan, Pemain Timnas Jerman Hilang Kepercayaan dengan Hansi Flick: Dampak Kekalahan Memalukan dari Jepang

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman meraih hasil memalukan. Menjamu Jepang pada laga uji coba di Volkswagen Arena, Wolfsburg, pada Minggu (10/9/2023) dini hari WIB, Jerman kalah 1-4. 

Tren buruk skuad asuhan Hansi Flick pun berlanjut. Artinya Die Mannschaft sudah merasakan tiga kekalahan berturut-turut.

Sebelum kekalahan dari Jepang, Timnas Jerman juga kandas di tangan Kolombia (0-2) dan Polandia (0-1). Ini sekaligus melanjutkan tren buruk Ilkay Gundogan dan kawan-kawan yang sudah terjadi sejak Piala Dunia 2022 Qatar. 

Kebetulan di Qatar, Jerman tersingkir di fase grup usai dikalahkan Jepang 1-2. Gundogan pun buka-bukaan kini para pemain mulai kehilangan kepercayaan dengan sosok Hansi Flick. 

"Saya pikir Anda dapat merasakan bahwa banyak pemain kami yang bertarung secara mental dengan diri mereka sendiri," kata Ilkay Gundogan. 

"Tidak ada kepercayaan diri, tidak ada pemahaman dalam mengambil keputusan, dan tentu saja, permainan dan hasil seperti ini tidak membantu sama sekali," lanjut pemain Barcelona itu. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Atmosfer Negatif

Lebih lanjut, Gundogan menyebut atmosfer negatif di Timnas Jerman membuat tim kesulitan meraih hasil bagus. 

"Kami merasa semua orang bertarung dengan diri mereka sendiri, dan hal itu membuat kami lebih sulit untuk menciptakan semangat dan atmosfer," kata Gundogan.

"Dari segi sepak bola, ada rasa kurang percaya diri yang besar dan hal itu membuat kami lebih sulit untuk mendapatkan hasil," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Hansi Flick Tersudut?

Diwawancara Fabrizio Romano, Hansi Flick ditanya apakah ia merasa tersudut usai Timnas Jerman kembali menelan kekalahan.

Eks pelatih Bayern Munchen itu berdalih dirinya masih percaya diri bahwa sosok yang layak melatih Gundogan dan kawan-kawan.

"Saya masih merasa bahwa saya adalah orang yang tepat untuk menangani Jerman. Namun saya juga tahu bahwa sepak bola itu dinamis," ungkap Hansi Flick.

"Jadi saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya dan staf saya, kami melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan skuat dengan cara yang sempurna," lanjutnya. 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer