Sukses


VIDEO: Hansi Flick Resmi Dipecat Usai Timnas Jerman Dibantai Timnas Jepang

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Jerman telah memecat Hansi Flick dari jabatan pelatih Timnas Jerman, usai kekalahan memalukan dari Timnas Jepang.

Der Panzer memang mengalami tren negatif dalam beberapa bulan terakhir sejak ditangani Flick. Hasil pertandingan mereka tidak memuaskan, juga kabarnya ada pergolakan di ruang ganti.

Puncaknya, Timnas Jerman dipermalukan Timnas Jepang skor 1-4 dalam laga uji coba internasional, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Hasil buruk ini menjadi penentu karier Flick.

Minggu malam WIB, federasi sepak bola Jerman melalui akun media sosial resmi mereka, mengumumkan perpisahan dengan Flick dan dua asisten pelatihnya. Keputusan ini hasil dari kesepakatan bersama yang dicapai lewat pertemuan para pemangku kepentingan.

Selanjutnya Timnas Jerman untuk sementara ditangani oleh Rudi Voller sebagai pelatih interim sampai ada keputusan lebih lanjut.

Catatan Flick di Timnas Jerman memang tidak memuaskan. Sejak menangani tim pada Mei 2021, dia hanya bisa memimpin tim meraih 12 kemenangan dari total 25 pertandingan.

Eks pelatih Bayern Munchen ini benar-benar kesulitan membuktikan kualitasnya sebagai pelatih Jerman. Terlihat jelas bagaimana Jerman terseok-seok di Piala Dunia 2022 lalu.

Kekalahan dari Timnas Jepang menjadi kali terakhir Hansi Flick menangani Timnas Jerman sebagai seorang pelatih.

Video Populer

Foto Populer