Sukses


VIDEO: Salut! Penggawa Timnas Maroko Donor Darah untuk Korban Gempa Maroko

Bola.com, Jakarta - Gempa bumi yang melanda Maroko mengundang banyak perhantian dari seluruh dunia. Bahkan, para penggawa Timnas Maroko rela menunda duelnya melawan Liberia demi bisa bantu para korban gempa di negaranya.

Jumat (8/9/2023) tepatnya pada malam hari waktu setempat, Maroko diguncang gempa mematikan dengan magnitudo 6.8. Pusat gempa tersebut berada di area Pegunungan Atlas tak jauh dari Marrakesh.

Guncangan dari gempa tersebut, dikabrakan terasa hingga kota Casablanca. Banyak bangunan yang rusak dan hancur akibat gempa tersebut. Yang menyayat hari, lebih dari 2.000 orang meninggal dunia, dan lebih dari 2.000 orang juga mengalami luka-luka.

Sebelum gempa tersebut terjadi, Timnas Maroko dijadwalkan untuk berlaga menghadapi Liberia dalam kualifikasi Piala Afrika. Laga itu akan digelar pada hari Sabtu (9/9/2023) di Agadir. Federasi sepak bola Maroko, FRMF, langsung memutuskan untuk menunda laga tersebut.

Skuad Timnas Maroko tak tinggal diam dan hanya sekedar berdoa saja. Mereka kemudian langsung melakukan aksi nyata dengan mendonorkan darah mereka untuk para korban gempa.

Noussair Mazraoui, bek milik Bayern Munchen ini juga berdoa dan ikut langsung untuk membantu para korban gempa di negaranya.

"Kami akan melakukan apapun yang kami bisa. Ketika kami mendengar bahwa donor darah dibutuhkan, kami ingin membantu dengan apa pun yang kami bisa. Jika itu adalah darah yang mereka butuhkan, kami akan menyumbangkan darah," ucap sang bek berusia 25 tahun.

Belum ada lanjutan tentang laga Timnas Maroko melawan Liberia yang ditunda. Namun yang pasti, aksi nyata dari para penggawa Timnas Maroko layak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Respect!

Video Populer

Foto Populer