Sukses


Prediksi Kualifikasi Piala Eropa 2024, Italia Vs Ukraina: Gli Azzurri Ingin Jaga Kesucian

Bola.com, Milan - Timnas Italia akan menjamu Ukraina pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2023 yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pertandingan ini sangat krusial buat Timnas Italia dan Ukraina. Laga ini bakal dijadikan ajang kebangkitan dari kedua tim.

Pada pertandingan sebelumnya, Italia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara. Adapun Ukraina ditahan Inggris dengan skor serupa.

Saat ini, Ukraina ada di urutan kedua dengan nilai tujuh poin. Adapun Italia berada di bawahnya dengan jumlah poin empat.

Sejarah mencatat, Timnas Italia tampil digdaya atas Ukraina karena belum pernah kalah. Dalam delapan pertemuan, Italia meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

2 dari 4 halaman

Lakukan Perubahan

Pelatih Luciano Spalletti menyadari laga melawan Ukraina sangat penting buat Timnas Italia. Sayangnya, beberapa pemain harus diganti dari susunan pemain untuk laga itu.

Menurut Luciano Spalletti, sejumlah perubahan harus dilakukan dengan mempertimbangkan konsisi pemain. Pelatih berusia 64 tahun itu tak mau mengambil risiko.

"Kami juga harus mengganti beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya, karena lapangan yang digunakan sangat mempengaruhi mereka, kata Spalletti.

Timnas Italia dipastikan kehilangan Gianluca Mancini dan Matteo Politano untuk laga tersebut. Keduanya mengalami cedera.

Dengan demikian, pelatih Luciano Spalletti diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 untuk menggempur Ukraina. Trio Nicolo Zaniolo, Ciro Immobile, dan Mattia Zaccagni akan diplot sebagai ujung serangan.

3 dari 4 halaman

Tantangan Berat

Sementara itu, laga melawan Italia bakal menjadi tantangan berat buat Ukraina. Namun, pasukan Serhiy Rebrov punya modal kepercayaan diri karena baru menahan Inggris 1-1.

"Kami berhasil melakukannya dalam banyak kesempatan. Ini adalah hasil yang memuaskan, satu langkah menuju mencapai final," tegas Serhiy Rebrov.

Modal besar itu menjadi senjata utama untuk mengalahkan Italia. Selain itu, tantangan berat buat Ukraina juga karena harus bermain dihadapan suporter Italia.

Pelatih Serhiy Rebrov diprediksi akan memainkan skema 4-5-1. Roman Yaremchuk bakal didapuk sebagai penyerang satu-satunya dalam laga nanti.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (kiper), Giovanny Di Lorenzo, Giorgio Scalvini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco (belakang), Sandro Tonali, Nicolo Barella, Bryan Cristante (tengah), Nicolo Zaniolo, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni (depan)

Pelatih: Luciano Spalletti (Italia)

Ukraina (4-5-1): Heorhii Bushchan (kiper), Vitalii Mykolenko, Sergii Kryvtsov, Illia Zabarnyi, Yukhym Konoplya (belakang), Heorhii Sudakov, Taras Spetanenko, Oleksandr Zinchenko, Viktor Tsygankov, Mykhailo Mudryk (tengah), Roman Yaremchuk (depan)

Pelatih: Serhiy Rebrov (Ukraina)

Video Populer

Foto Populer