Sukses


Jadi Target Kritik Netizen, Gianluigi Donnarumma Dibela 3 Legenda Timnas Italia

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar penggemar Timnas Italia di media sosial mendorong perubahan di bawah mistar gawang Gli Azzurri.

Mayoritas mendesak Luciano Spalletti memainkan kiper Tottenham Hotspur, Guglielmo Vicario untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Namun tiga legenda Timnas Italia, Beppe Bergomi, Dino Zoff dan Fabio Cannavaro, membela sang penjaga gawang PSG.

Donnarumma memang berada di bawah tekanan menyusul hasil imbang 1-1 Italia melawan Macedonia Utara pada akhir pekan lalu pada kualifikasi Euro 2024.

Mantan kiper AC Milan ini kebobolan gol penyeimbang di tiang dekat dan menjadi salah satu pemain Timnas Italia yang paling mengecewakan di laga tersebut.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik dari Media Sosial dan Media

Donnarumma bukan cuma dikritik netizen, media-media Italia turut menyoroti performanya yang cenderung menurun sejak meninggalkan AC Milan. 

Seperti La Gazzetta dello Sport yang menulis bahwa perkembangan Donnarumma tampaknya terhenti sejak bergabung dengan PSG pada 2021.

Jurnalis La Gazzetta Andrea Masala menulis bahwa Gigio-panggilan sang kiper seharusnya "tidak bersantai" dan "menuntut lebih banyak dari dirinya sendiri sebelum terlambat."

 

 

3 dari 5 halaman

Dibela

Beberapa legenda Timnas Italia yang diwawancarai oleh Gazzetta membela Donnarumma menjelang pertandingan melawan Ukraina pada hari Selasa (12/09/2023).

"Adalah hal yang normal untuk mengalami pasang surut. Mungkin ada yang lupa dengan apa yang dia lakukan saat melawan Inggris dan Spanyol di Euro 2020," kata pemenang Piala Dunia 1982, Dino Zoff.

"Saya akan mengatakannya dengan jelas, Donnarumma tidak berada dalam krisis dan akan menjadi lebih kuat seiring berjalannya waktu," tambahnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Hanya Ingat Saat Buat Kesalahan

Pemenang Piala Dunia 1982 lainnya, Beppe Bergomi, memiliki pandangan yang sama: "Ketika seorang pemain diincar, saya cenderung membelanya," ujar mantan pemain bertahan ini.

"Kami, orang Italia, memang hebat. Kami selalu menunjukkan kesalahannya, bahkan di Liga Prancis, tetapi kami tidak pernah menunjukkannya ketika ia melakukan penyelamatan super. Dia melakukan tiga penyelamatan luar biasa saat melawan Lyon." 

"Dia harus dibantu dan saya menyadari kekuatan orang ini," tambahnya. 

 

5 dari 5 halaman

Fabio Cannavaro Ikut Membela

Kapten Timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, juga membela Donnarumma dalam sebuah wawancara dengan Radio Anch'Io lo Sport pada Senin pagi.

"Donnarumma adalah pemain starter reguler di tim nasional. Memang benar dia sedang berjuang sekarang, tapi jangan lupa dia membantu kami memenangkan Euro 2020," tegas mantan kapten Azzurri itu.

Diyakini saat melawan Ukraina, Spalletti masih mempercayakan sosok Donnarumma sebagai kiper utama.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer