Sukses


Mantan Pelatih MU Tak Minat Gantikan Hansi Flick di Timnas Jerman

Bola.com, Vienna - Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick, menepis rumor yang mengaitkannya sebagai penerus Hansi Flick di Timnas Jerman. Ralf Rangnick menegaskan, untuk berkomitmen penuh dengan Austria.

Posisi pelatih Timnas Jerman saat ini sedang lowong. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi memecat Hansi Flick dari jabatannya sebagai pelatih Der Panzer pada Minggu (10/9/2023).

Pemecatan itu terjadi hanya beberapa jam setelah Timnas Jerman dipermalukan 1-4 oleh Jepang pada laga FIFA Matchday. Kini, sejumlah kandidat termasuk Ralf Rangnick masuk dalam daftar pelatih anyar Timnas Jerman.

"Tidak ada kesempatan. Saya memutuskan 14 bulan yang lalu untuk bekerja sebagai pelatih kepala di Austria," kata Ralf Rangnick seperti dikutip ORF.

2 dari 3 halaman

Berkomitmen Penuh

Ralf Rangnick menegaskan akan komitmennya pada Timnas Austria. Pelatih berusia 65 tahun itu terikat kontrak sampai 1 Mei 2024 di Austria.

Ralf Rangnick ingin membantu Timnas Austria lolos ke Piala Eropa 2024. Saat ini, Austria ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Mempersiapkan tim untuk lolos ke Piala Eropa dan memainkan peran yang baik di sana. Segala sesuatu yang lain bukanlah topik bagi saya," tegas Ralf Rangnick.

3 dari 3 halaman

Ditangani Rudi Voller

DFB telah memutuskan Timnas Jerman untuk sementara ini diasuh oleh Rudi Voller. Seperti diketahui, Rudi Voller bukan nama asing buat Timnas Jerman.

Pelatih berusia 63 tahun itu pernah menukangi Timnas Jerman pada 2000-2004. Ketika itu, Rudi Voller berhasil membantu Jerman menjadi finalis Piala Dunia 2002.

DFB harus segera mencari pelatih utama untuk Timnas Jerman. Seperti diketahui, Jerman akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024 yang akan digelar pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024

Video Populer

Foto Populer