Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Hadapi Bolivia di Ketinggian 3,637 Meter, Timnas Argentina Disuplai Tabung Oksigen

Bola.com, La Paz - Untuk mempersiapkan pertandingan di Estadio Hernando Siles, Rabu (13/9/2023) WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, para pemain Argentina telah diberikan tabung oksigen untuk membantu mengatasi dampak ketinggian.

Stadion ini berada 3.637 meter di atas permukaan laut, menjadikannya salah satu stadion tertinggi di planet ini dan para pemain Argentina pasti akan terengah-engah selama pertandingan. Ikon Brasil Neymar menggambarkan kondisi tersebut sebagai sesuatu yang 'tidak manusiawi selama kunjungannya pada tahun 2018.

Gelandang Liverpool Alexis Mac Allister membagikan foto di Instagram dari bus tim dengan wajahnya menempel pada masker yang menempel pada tabungnya. Bek Tottenham Cristian Romero juga terlihat memegang salah satu tabung saat keluar dari bus.

Keuntungan yang melekat di kandang karena terbiasa dengan kondisi di La Paz secara tradisional membantu Bolivia, meskipun mereka belum memenangkan satu pun dari tiga pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri, dan mereka dikalahkan 1-5 di laga tandang di Brasil pada hari Sabtu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Messi Diragukan Tampil

Berita tentang cedera Lionel Messi jelas akan menimbulkan kekhawatiran di Florida Selatan, meskipun Scaloni tampaknya tidak terlalu khawatir selama konferensi pers sebelum pertandingan.

"Messi akan melakukan perjalanan ke Bolivia," katanya.

"Dia berlatih dengan cara yang berbeda dibandingkan anggota tim lainnya, namun masih ada dua hari tersisa hingga pertandingan dan kami akan mengambil keputusan besok apakah dia akan bermain atau tidak. Tim ini akan serupa dengan yang bermain melawan Ekuador."

 

3 dari 3 halaman

Lima Laga Terakhir Belum Kebobolan

Sepanjang 2023, Argentina belum sekalipun kebobolan. Mereka mengalahkan Panama 2-0 dan Curacao 7-0.

Menghadapi Australia dan Indonesia pun Argentina belum kebobolan. Terakhir, Ekuador dikalahkan 1-0 berkat gol tunggal Lionel Messi.

Adapun di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Argentina duduk di posisi ketiga di bawah Brasil dan Uruguay yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Video Populer

Foto Populer