Sukses


VIDEO: Positif Doping, Paul Pogba Terancam Skorsing 4 Tahun Hingga Pensiun Dini

Bola.com, Jakarta - Gelandang Juventus sekaligus Timnas Prancis, Paul Pogba, terancam hukuman empat tahun skorsing dari sepak bola, bahkan ia bisa gantung sepatu lebih cepat. Hal ini terjadi setelah Pogba dinyatakan positif menggunakan doping.

Pemain Timnas Prancis itu dinyatakan positif menggunakan doping jenis testosteron dalam tes obat-obatan secara acak yang dilakukan otoritas anti-doping Italia, setelah pertandingan Serie A, Juventus melawan Udinese pada 20 Agustus lalu.

Setelah otoritas anti-doping Italia mengeluarkan pernyataan pada Senin malam yang mengonfirmasi bahwa sang pemain mengkonsumsi doping jenis testosteron yang diketahui untuk meningkatkan daya tahan.

Seperti diketahui, mantan gelandang milik Manchester United ini menjalani musim 2022/2023 dengan buruk. Ia sering berkutat dengan masalah cedera yang berkepanjangan.

Ia hanya bermain sepuluh pertandingan bersama Juventus di Serie A musim 2022/2023, dan bahkan ia melewatkan Piala Dunia 2022 untuk Timnas Prancis.

Saat ini pihak Juventus mengistirahatkan sang gelandang dari aktivitas sepak bola bersama Juventus untuk menyelesaikan kasus ini.

Jika terbukti bersalah menggunakan doping, hukuman skorsing antara dua hingga empat tahun, bisa dijatuhkan kepada Paul Pogba. Tak hanya itu, bahkan karier sepak bolanya pun bisa terancam untuk gantung sepatu lebih cepat, mengingat umurnya yang sudah tak muda lagi.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer