Sukses


Donnarumma Dirujak Publik San Siro, Gelandang Timnas Italia Beri Pembelaan

Bola.com, Jakarta Gelandang Timnas Italia, Davide Frattesi tak terima rekan setimnya, Gigio Donnarumma, dicibir penonton saat mereka menang di kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina.

Frattesi mencetak dua gol untuk kemenangan 2-1, tetapi tidak senang dengan ejekan publik San Siro terhadap kiper PSG itu pada Rabu (13/9/2023).

Mantan pemain nomor 1 AC Milan ini masih membuat banyak penggemar lamanya kecewa atas kepergiannya ke Paris, namun gelandang Inter Milan Frattesi ikut berkomentar.

“Itu benar-benar memalukan," katanya.

“Saya belum pernah melihat hal seperti ini, seorang pemain tim nasional dicemooh oleh penontonnya sendiri. Saya tidak mengerti kenapa dia mendapat cemoohan seperti itu, kami mewakili Italia di sini," katanya.

“Saya mendatanginya, mengatakan kepadanya bahwa dia hebat dan kami mencintainya, tetapi dia tidak membutuhkannya. Donnarumma adalah pemain top, dia bisa menangani ini dengan mudah dan mengabaikannya.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Donnarumma diejek publik San Siro. Fans AC Milan masih sangat marah karena dia meninggalkan klub dan gabung PSG.

Suporter Rossoneri pun memberikan sambutan tidak ramah jelang kembalinya Donnarumma ke San Siro dalam rangka semifinal UEFA Nations League antara Timnas Italia vs Timnas Spanyol.

Musim panas kemarin, Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Il Diavolo Rosso.

Tifosi Milan pun marah kepada Donnarumma yang lebih memilih untuk menerima tawaran PSG, padahal nilainya tak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh Milan.

3 dari 4 halaman

Sampai Memohon

Donnarumma sudah memohon kepada tifosi Milan untuk tidak mencemoohnya ketika ia kembali ke San Siro memperkuat Italia dalam partai semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB nanti.

Meski demikian, tifosi Milan tetap menunjukkan kekesalannya terhadap Donnarumma dengan membentangkan spanduk di jembatan bertuliskan sambutan tak ramah.

"Donnarumma, sialan. Anda takkan pernah diterima lagi di Milan," tulis spanduk yang dibuat Ultras Curva Sud Milan tersebut seperti dilansir Football Italia.

 

4 dari 4 halaman

Padahal Sudah Dapat Pengganti

Kepergian Gianluigi Donnarumma ke PSG pada musim panas lalu tak membuat AC Milan rugi pada saat ini. Rossoneri kini sudah memiliki penggantinya yang tidak kalah berkualitas, yaitu Mike Maignan.

Penampilan Mike Maignan semakin menggila bersama AC Milan dan sulit tergantikan di bawah mistar. Ia tampil apik hingga membawa timnya bersaing dalam perebutan scudetto dan menembus semi final Coppa Italia 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer