Sukses


Prediksi Liga Europa, FC Sherif Vs AS Roma: Gialorossi Menang Besar Lagi?

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan memulai perjuangan di ajang Liga Europa 2023/2024 dengan menjalani partai tandang melawan FC Sheriff di Sheriff Stadium, Tiraspol, Moldova, Kamis (21/09/2023) pukul 23.45 WIB.

Dua tim sama-sama punya modal mentereng menuju pertandingan ini. Di Liga Moldova, FC Sheriff menang besar atas Floresti, 5-1.

Sementara itu AS Roma mencukur Empoli lewat skor 7-0 di ajang Liga Italia, akhir pekan lalu. Namun tentu saja tim tamu berstatus tim lebih unggulan.

Seperti diketahui, anak asuh Jose Mourinho merupakan runner-up Liga Europa musim lalu. Mereka dikalahkan Sevilla pada adu penalti.

Oleh karena itulah, pelatih Sheriff Roberto Bordin mengindikasikan timnya akan fokus memperkuat pertahanan saat bersua AS Roma.

“Kami tidak bisa mencoba dan mengontrol penguasaan bola karena mereka akan membantai kami," ujar Bordin.

"Mereka bagus dalam serangan balik dan meski merotasi beberapa pemain dalam susunan pemain, mereka masih punya banyak kualitas," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Media-media Italia memang memberitakan AS Roma akan melakukan rotasi pada pertandingan ini, khususnya di lini depan. 

Diyakini Jose Mourinho akan mengistirahatkan Paulo Dybala dan Romelu Lukaku. Sebagai gantinya, Andrea Belotti dan Stephan El Shaarawy akan bermain dari menit pertama. 

Namun sekali lagi Bordin mengatakan, siapapun yang main, AS Roma tetap tim berbahaya. "Roma adalah tim yang hebat, meski Belotti dan El Shaarawy bermain menggantikan Lukaku dan Dybala, mereka tetap sangat bagus," kata Bordin. 

"Jangan lupa bahwa mereka adalah finalis turnamen ini edisi musim lalu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Sheriff Tiraspol (4-3-3): Koval; Zohouri, Garananga, Tovar, Artunduaga; Joao Paulo, Kiki, Ademo; Ngom, Luvannor, Badolo.

Pelatih: Roberto Bordin.

AS Roma (3-5-2): Mile Svilar; Mancini, Ndicka, Llorente; Celik, Bove, Cristante, Aouar, Zalewski; Belotti, El Shaarawy.

Pelatih: Jose Mourinho.

Video Populer

Foto Populer