Sukses


PSG Lepas Lee Kang-in Gabung Korea Selatan untuk Asian Games 2022 Meski Bukan FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menyatakan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) setuju untuk melepaskan gelandang serang utama Lee Kang-in ikut serta pada fase grup Asian Games 2022, Jumat (15/9/2023).

Pelatih Korea Selatan untuk Asian Games 2022, Hwang Sun-hong, pada hari Kamis mengungkapkan rasa frustrasinya setelah juara PSG lama memastikan kapan Lee Kang-in bisa bergabung.

Lee diboyong PSG dengan nilai transfer 22 juta euro pada musim panas 2023 dari Real Mallorca, namun harus absen selama empat minggu bulan lalu karena cedera paha. Kini ia telah pulih dan performanya sangat dinanti di lini depan.

Hanya saja, publik Le Parisien tampaknya harus kembali kehilangan sang gelandang serang karena Korea Selatan membutuhkan jasanya selama Asian Games 2022.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan KFA

Negosiasi alot antara KFA dan PSG akhirnya membuahkan keputusan. Lee Kang-in diizinkan membela Korea Selatan selama fase grup Asian Games 2022, tepatnya setelah laga Liga Champions 2023/2024 tengah pekan depan.

PSG akan menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions pada hari Selasa, hari yang sama ketika Korea Selatan membuka upaya mereka untuk meraih medali emas sepak bola putra Asian Games ketiga berturut-turut ketika mereka bermain melawan Kuwait.

Lee kemudian dijadwalkan meninggalkan Prancis pada hari Rabu menuju Hangzhou, Tiongkok untuk bergabung dengan tim sepak bola putra Asian Games Korea Selatan.

"Setelah diskusi, PSG dan KFA mencapai kesepakatan pada malam tanggal 14 September bahwa Lee Kang-in akan diizinkan gabung Timnas Korea Selatan setelah pertandingan penyisihan grup Liga Champions pada hari Selasa,” kata Asosiasi Sepak Bola Korea.

 

3 dari 4 halaman

Kemungkinan Absen Lawan Thailand

Lee Kang-in, yang telah membuat 14 penampilan untuk tim senior Korea Selatan, mungkin berada di Hangzhou pada Kamis melawan Thailand, namun kemungkinan besar ia tidak akan bermain mengingat penerbangan yang jauh. Paling memungkinan, Lee bisa tampil saat negaranya menghadapi Bahrain pada Minggu pekan depan

Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola menampilkan pemain-pemain di bawah usia 24 tahun, dengan maksimal tiga pemain di atas usia tersebut.

Son Heung-min membawa Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018 di Indonesia, tetapi penyerang Tottenham Hotspur itu kali ini tidak terlibat.

 

4 dari 4 halaman

Drawing Grup

Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Thailand, dan Kuwait. Tim Negeri Ginseng diprediksi lolos sebagai juara grup.

Jika lolos ke 16 besar sebagai juara grup, Korea Selatan berpotensi menghadapi Timnas Indonesia dari Grup F andai lolos sebagai runner-up.

Adapun selain Timnas Indonesia, Grup F berisikan Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei.

Kick-off Asian Games 2022 cabor sepak bola dimulai pada 19 September 2023. Event ini seharusnya digelar tahun lalu, namun diundur karena pandemi virus corona.

Video Populer

Foto Populer