Sukses


Liga Italia: Simone Inzaghi Cetak Sejarah Setelah Bawa Inter Bantai AC Milan

Bola.com, Jakarta - Simone Inzaghi sukses mencatatkan dirinya dalam buku sejarah di Inter Milan setelah mereka mengalahkan rival sekota AC Milan dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Inter Milan melanjutkan dominasi mereka baru-baru ini dalam Derby della Madonnina di hadapan puluhan ribu penonton di Stadio Giuseppe Meazza.

Gol dari Henrikh Mkhitaryan, Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu dan Davide Frattesi membawa Inter meraih kemenangan atas AC Milan, yang satu-satunya gol hiburan datang dari pemain bintang Rafael Leao.

Kekalahan tersebut memicu kembali perdebatan di kalangan fans AC Milan mengenai kemampuan Stefano Pioli di balik kemudi tim. Sebaliknya, Simone Inzaghi dielu-elukan oleh suporter Inter Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejarah Tercipta

Sebagaimana disoroti oleh Corriere dello Sport melalui FcInter1908, Simone Inzaghi kini telah mencetak sejarah di Inter Milan dengan menjadi pelatih pertama yang sukses meraih lima kemenangan Derby della Madonnina berturut-turut, dengan total jumlah gol gabungan 12-1.

Di Liga Italia musim ini, Inter Milan belum terkalahkan, bahkan memenangi empat kemenangan beruntun, dengan hanya sekali kebobolan.

3 dari 4 halaman

Pantang Jemawa

Simone Inzaghi merasa puas dengan hasil bagus tersebut. Namun, Inzaghi mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa, karena musim ini masih panjang.

"Ini membuat saya bahagia bagi klub kami, masyarakat kami, dan presiden kami, kami tahu ini sangat penting dan apa yang diwakili derbi. Derbi terakhir yang kami menangkan memberi kami trofi dan kesempatan untuk bermain di final penting," ujar Inzaghi.

"Pertandingan ini telah memberi kami posisi teratas klasemen untuk sementara waktu. Namun, kami baru berada pada matchday keempat dan liga masih panjang," lanjutnya.

Sumber: Corriere dello Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer