Sukses


Liga Italia: Paulo Dybala Sambut Hangat Kehadiran Romelu Lukaku di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Duo penyerang AS Roma, Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, sama-sama memberikan kontribusi dalam kemenangan telak 7-0 yang diraih Giallorossi atas Empoli di giornata keempat Serie A Liga Italia, Senin (18/9/2023).

Paulo Dybala pun menyambut baik kerja sama dengan Romelu Lukaku yang baru didatangkan oleh AS Roma sebagai pemain pinjaman pada musim panas lalu.

Dalam pertandingan ini, Romelu Lukaku dan Paulo Dybala untuk kali pertama dipasangkan sebagai tandem sejak awal laga.

Menariknya, kedua penyerang ini sama-sama mencetak gol untuk AS Roma. Paulo Dybala pun mengaku senang dengan kehadiran Lukaku di skuad Giallorossi.

"Saya senang dengan kehadiran Lukaku, juga Azmoun, N'Dicka, dan semua pemain baru. Saya bicara dengan pelatih dan mencoba untuk kembali bugar selama jeda internasional. Saya merasa sangat baik hari ini," ujar Dybala seperti dilansir dari Football Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Egois

 

Dalam pertandingan ini, Paulo Dybala mencetak gol pertama dari dua yang dicetaknya, melalui titik putih. Menariknya, Romelu Lukaku juga merupakan eksekutor yang bagus untuk situasi tersebut.

Tentu akan menjadi menarik jika ke depan akan ada situasi yang sama, di mana AS Roma mendapatkan penalti. Siapa yang akan mengambil eksekusi? Tetap Dybala atau kemungkinan Lukaku juga akan ambil bagian?

"Tidak ada egoisme di sini. Siapa pun yang merasa ingin mengambil penalti akan mengambilnya. Jadi saya mengambil beberapa dan beberapa lainnya akan diambil oleh rekan setim saya," tegas pemain asal Argentina itu.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Telak Jadi Pesan Penting

 

Kemenangan 7-0 atas Empoli, di mana AS Roma tidak diperkuat beberapa pemain penting, menurut Paulo Dybala adalah sebuah pesan penting bagi rival-rival mereka.

Bermain tanpa sejumlah bintang, seperti Lorenzo Pellegrini, Houssem Aouar, Chris Smalling, Tammy Abraham, dan Marash Kumbulla, AS Roma ternyata main luar biasa.

AS Roma menang atas Empoli lewat dua gol Paulo Dybala, sebuah gol bunuh diri, dan masing-masing gol yang dicetak oleh Renato Sanches, Bryan Cristante, Romelu Lukaku, dan Gianluca Mancini. Menurutnya, para pemain AS Roma akan berjuang untuk bisa meraih prestasi.

"Kami tentu perlu mengirimkan pesan, mengubah beberapa hal, dan masing-masing dari kami berusaha untuk berkorban dengan memberikan sesuatu yang lebih besar. Saya pikir kami telah melakukannya malam ini," ujar Dybala kepada DAZN.

4 dari 4 halaman

Modal Menuju Eropa

 

Kemenangan 7-0 atas Empoli memang merupakan yang pertama diraih AS Roma pada musim ini. Dalam tiga giornata pertama musim ini, Giallorossi bermain imbang 2-2 dengan Salernitana dan dua kali kalah dengan skor identik 1-2 dari Hellas Verona dan AC Milan.

Namun, satu hal yang pasti kemenangan atas Empoli akan jadi modal penting bagi Giallorossi untuk tampil percaya diri saat kembali ke kompetisi Eropa.

AS Roma akan bertandang ke Moldova untuk menghadapi Sheriff Tiraspol di Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Kamis (21/9/2023) malam WIB.

Ini akan menjadi awal bagi AS Roma untuk kembali berkiprah di kancah Eropa setelah musim lalu gagal menang di final Liga Europa.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer