Sukses


Prediksi PSG Vs Borussia Dortmund di Liga Champions: Sama-Sama Loyo di Kompetisi Domestik

Bola.com, Paris - Liga Champions 2023/2024 akan segera bergulir. Laga perdana babak grup ajang tersebut akan dimulai pada tengah pekan ini.

Satu laga yang menarik disimak adalah Paris Saint-Germain melawan Borussia Dortmund. Laga itu akan digelar di Parc Des Princes, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Keduanya berada di Grup F Liga Champions 2023/2024. Grup itu dianggap yang terberat, karena selain PSG dan Dortmund, ada AC Milan dan Newcastle United.

Sayangnya, penampilan Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund di liga domestik masing-masing masih kurang menggigit.

Paris Saint-Germain tertahan di posisi kelima klasemen sementara Ligue 1 2023/2024. Adapun Borussia Dortmund malah harus terjebak di posisi ketujuh klasemen Bundesliga musim ini.

2 dari 4 halaman

Belum Terlihat

Paris Saint-Germain dipimpin oleh Luis Enrique pada musim ini. Kedatangan pelatih asal Spanyol itu jelas bertujuan agar PSG bisa meraih gelar di Liga Champions.

Namun, sejauh ini skema permainan ala Luis Enrique belum terlihat. Kylian Mbappe terkadang kerap bermain sendirian di depan.

Lini belakang PSG juga menjadi sorotan. Dari lima laga di Ligue 1 2023/2024, gawang Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan enam kali.

Padahal, PSG mendatangkan dua bek baru pada musim panas 2023 dalam diri Lucas Hernandez dan Milan Skriniar.

3 dari 4 halaman

Paling Tidak Difavoritkan

Grup F Liga Champions 2023/2024 berisi empat tim kuat. Mereka adalah Paris Saint-Germain, AC Milan, Newcastle United, dan Borussia Dortmund.

Dari keempat tim itu, Borussia Dortmund sebenarnya paling tidak difavoritkan. Materi pemain mereka dinilai masih ada di bawah PSG, Milan, bahkan Newcastle.

Namun, hal itu sebenarnya bisa menjadi senjata tersendiri bagi Borussia Dortmund. Mereka bisa bermain tanpa beban dan memberikan kejutan kepada lawan-lawan di Grup F.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (Kiper), Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez (Belakang), Manuel Ugarte, Vitinha, Carlos Soler (Tengah), Ousmane Dembele, Kolo Muani, Kylian Mbappe (Depan).

Pelatih: Luis Enrique

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel (Kiper), Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini (Belakang), Emre Can, Marcel Sabitzer, Julian Brandt (Tengah), Marco Reus, Sebastien Haller, Karim Adeyemi (Depan).

Pelatih: Edin Terzic

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vidio

Rabu, 20 September 2023

Pukul: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer