Sukses


Prediksi Man City Vs Crvena Zvezda di Liga Champions: Kans Tuan Rumah Terus Tancap Gas

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bersua Crvena Zvezda pada laga perdana Grup G Liga Champions musim ini di Stadion Etihad, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Man City berpeluang untuk terus tancap gas.

Saat ini, The Citizens sedang dalam kondisi on fire. Anak asuh Pep Guardiola tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga yang sudah dijalani pada musim ini.

Teranyar, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas West Ham United pada laga pekan kelima Premier League di London Stadium, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Berbekal hasil positif tersebut, Man City berpeluang melanjutkan tren gemilang itu ketika berhadapan dengan Crvena zvezda. Apalagi, laga kali ini adalah pertama kalinya Manchester City bersua klub asal Serbia tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Kudu Menang

Manajer City, Pep Guardiola, menegaskan timnya wajib meraih kemenangan atas Crvena zvezda, pada laga perdana Grup G Liga Champions. Guardiola menyebut Manchester City masih berambisi meraih trofi Si Kuping Besar.

"Besok adalah langkah pertama. Kami akan berusaha meraih tiga poin pertama. Penting bagi para pemain untuk tidak merasa santai," kata Guardiola.

"Memenangkan Liga Champions bagi klub kami adalah hal yang luar biasa, namun dalam perspektif, berapa banyak tim yang memenangkan satu Liga Champions? Banyak."

"Kami belum melakukan sesuatu yang istimewa hanya dengan satu Liga Champions, tetapi kami sangat bangga," tegasnya di situs resmi UEFA.

 

3 dari 5 halaman

Tak Gentar

Sementara itu, pelatih Crvena zvezda, Barak Bakhar, mengakui Man City adalah tim yang tangguh. Namun, Bakhar berharap anak asuhnya tak gentar dengan nama besar Manchester City.

"Saya menghargai kata-kata baik dari Pep Guardiola, yang bagi saya adalah pelatih terbaik sepanjang masa," ucap Barak Bakhar.

"Yang terpenting adalah besok setelah pertandingan, saya harap saya bisa mengatakan tim saya bermain dengan berani, dengan cerdas dan seperti yang saya harapkan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

FK Crvena zvezda (3-5-2): Omir Glazer; Srdjan Mijailovic, Aleksandar Dragovic, Milan Rodic; Osman Bukari, Jean-Philippe Krasso, Marko Stamenic, Kings Kangwa, Stefan Mitrovic; Vladimir Lucic, Peter Olayinka.

Pelatih: Barak Bakhar

 

5 dari 5 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim:

Head to head

-

Lima laga terakhir Manchester City:

  • 17/08/23 Manchester City 1 - 1 Sevilla (Piala Super Eropa)
  • 20/08/23 Manchester City 1 - 0 Newcastle United (Premier League)
  • 27/08/23 Sheffield United 1 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 02/09/23 Manchester City 5 - 1 Fulham (Premier League)
  • 16/09/23 West Ham United 1 - 3 Manchester City (Premier League)

Lima laga terakhir FK Crvena Zvezda:

  • 11/08/23 Mladost Lucani 1 - 4 FK Crvena Zvezda (Super Liga)
  • 20/08/23 FK Crvena Zvezda 3 - 0 Spartak Subotica (Super Liga)
  • 27/08/23 Vozdovac 3 - 2 FK Crvena Zvezda (Super Liga)
  • 03/09/23 FK Crvena Zvezda 2 - 1 Novi Pazar (Super Liga)
  • 16/09/23 Cukaricki 2 - 1 FK Crvena Zvezda (Super Liga)

Sumber: Soccerway, Whoscored, UEFA

Video Populer

Foto Populer