Sukses


Joao Felix Cetak Brace saat Barcelona Menang Telak di Liga Champions, Xavi Kembali Lontarkan Puijan

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan telak 5-0 atas Antwerp FC dalam laga matchday pertama Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Joao Felix kembali memperlihatkan kontribusi nyata dan membuat sang pelatih, Xavi Hernandez, langsung memujinya.

Dalam pertandingan Grup D Liga Champions yang digelar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Joao Felix mencetak dua gol, yaitu gol pembuka keunggulan pada menit ke-11 dan gol penutup pada menit ke-66.

Selain itu, Joao Felix juga menyumbang satu assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-19.

Dua gol lainnya tercipta lewat gol bunuh diri Jelle Bataille pada menit ke-22 dan gol yang dicetak Gavi, memanfaatkan umpan Robert Lewandowski pada menit ke-54. Kemenangan ini jelas menjadi awal yang positif bagi Barcelona saat kembali ke Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia melihat kemenangan telak yang diraih tim asuhannya.

"Saya sangat puas dan gembira. Skornya 5-0, tetapi di atas hasil itu, semua karena permainan. Bagaimana kami bermain, bagaimana kami bisa memahami pertandingan ini," ujar Xavi seperti dilansir Marca.

"Pertandingan Sabtu dan hari ini adalah level terbaik yang bisa kami perlihatkan sejak saya menjadi pelatih. Itu jalannya. Ada pemain baru yang berkembang, tetapi secara umum kami memang meningkat. Sebuah kebanggaan melihat tim, tetapi kami harus bisa melanjutkannya," tambah pelatih Barcelona itu.

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Joao Felix

Berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan di Liga Champions jelas membuat Joao Felix patut dianggap sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini.

Xavi pun tak ragu untuk memberikan pujian kepada pemain berstatus pinjaman yang baru didatangkan pada musim panas 2023.

"Ia mempertahankan level permainan, berkonsentasi, memiliki rasa lapar, bermain ke dalam, ke luar, menyatu, adalah kuncinya. Tim ini menikmati permainannya, pada tahun lalu mereka harus lebih baik dalam serangan dan sekarang itu telah berubah," ujar Xavi.

"Ia beradaptasi karena kualitas individu. Ia memiliki kondisi bawaan dan kecerdasan untuk memahami permainan. Dia memiliki kerendahan hati. Saya melihatnya senang, kami harus konstan, tetapi sejak saya berada di level terbaik, sejak saya menjadi pelatih," lanjut pelatih Barcelona itu.

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Joao Felix dan Robert Lewandowski di Lini Serang

Dalam pertandingan di Liga Champions ini, Xavi memainkan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak. Pelatih Barcelona itu juga menempatkan Joao Felix dan Raphinha di sisi sayap penyerangan.

Kolaborasi apik Joao Felix dan Robert Lewandowski pun terlihat di lini depan Barcelona. Joao Felix mencetak dua gol memaksimalkan umpan dari Ilkay Gundogan dan Raphinha.

Sementara Robert Lewandowski mencetak gol setelah menerima umpan dari Joao Felix. Striker asal Polandia itu juga memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Gavi.

"Kami membuat permainan mudah untuk diri kami sendiri. Pemain yang bagus saling memahami. Robert adalah pesepak bola yang spektakuler. Mereka juga akan saling mengerti satu sama lain," ujar Xavi.

 

4 dari 4 halaman

Situasi yang Bagus

Hasil pada matchday pertama Liga Champions ini memastikan Barcelona sudah melewati lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan 100 persen.

Bahkan persis sebelum kemenangan telak 5-0 atas Antwerp di Liga Champions, Barcelona juga meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Real Betis di La Liga Spanyol, Minggu (17/9/2023) dini hari WIB.

Meraih dua kemenangan telak secara beruntun membuat Xavi merasa sangat optimistis dengan tim yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, Barcelona bisa bersaing di semua kompetisi.

"Hari ini saya sangat senang, terlepas dari hasil pertandingan. Posisi serangan sangat bagus. Jika kami bisa melanjutkannya, kami bisa bersaing di Liga Champions. Namun, ini masih terlalu dini," ujar Xavi.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer