Sukses


Liga Champions: Sambutan Suporter Lazio Bikin Diego Simeone Terharu

Bola.com, Roma - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasakan pengalaman luar biasa dalam laga melawan Lazio pada fase grup Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Diego Simeone mendapat sambutan yang sangat hangat di Stadio Olimpico Roma. Bahkan ada spanduk yang dibentangkan suporter Lazio bertuliskan "Selalu menjadi rumahmu".

Diego Simeone memang pernah memperkuat Lazio ketika masih aktif sebagai pemain. Karier Simeone di ibu kota Italia tampak sangat berkesan bagi suporter I Biancocelesti.

“Para pendukung Lazio sangat luar biasa, saya merasakan begitu banyak emosi pada awal pertandingan, juga ketika baru saja berjalan ke dalam stadion," ujar Diego Simeone dilansir dari Football Italia.

"Saya mendapatkan rasa sayang yang tidak akan pernah mati. Spanduknya indah sekali, menyentuh hati saya,” lanjut pelatih Atletico Madrid itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akan Kembali ke Lazio?

Diego Simeone memperkuat Lazio pada 1999-2003. Ada empat gelar juara yang dipersembahkan Simeone untuk I Biancocelesti dalam kurun waktu tersebut.

Dengan perincian satu gelar juara Serie A, satu Piala Super Eropa, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana. Simeone memberikan jawaban menarik ketika ditanya soal kemungkinan melatih Lazio pada masa depan.

“Saya selalu berkata, saya ingin menemukan kembali sensasi lama yang saya alami di sini. Namun, sebagai pelatih, sekarang ada Sarri yang merupakan pelatih hebat, dan saya menjalani perjalanan panjang bersama Atletico," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Gagal Menang

Atletico Madrid unggul lebih dulu berkat gol dari Pablo Barrios pada babak pertama. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu sirna.

Lazio mampu menyamakan kedudukan pada akhir laga. Menariknya gol itu dicetak oleh kiper mereka, Ivan Provedel.

Diego Simeone pun menyesali hal itu. Apalagi ada beberapa peluang tim asuhannya yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

“Kami menutup segalanya di babak kedua, mereka tidak memiliki peluang bagus, sedangkan kami memiliki tiga peluang dengan Morata, Lino dan Griezmann, tetapi tidak mematikan permainan,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Matchday Pertama Liga Champions 2023/2024

Grup E

  • Feyenoord vs Celtic 2-0
  • Lazio vs Atletico Madrid 1-1

Grup F

  • AC Milan vs Newcastle 0-0
  • PSG vs Dortmund 2-0

Grup G

  • Young Boys vs RB Leipzig 1-3
  • Manchester City vs Crvena Zvezda 3-1

Grup H

  • Shakhtar Donetsk vs FC Porto 1-3
  • Barcelona vs Royal Antwerp 5-0

Video Populer

Foto Populer