Sukses


Barcelona Awali Liga Champions dengan Kemenangan Telak, Frenkie de Jong: Lebih Baik dari 2 Musim Terakhir

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tak bisa menutupi kegembiraannya melihat Barcelona memulai kiprah di Liga Champions dengan kemenangan telak saat menghadapi Royal Antwerp.

Barcelona mengawali kiprah di Liga Champions dengan kemenangan telak 5-0 dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2023/2024 di Estadio Olimpico Lluis Company, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Joao Felix tampil cemerlang dengan mencetak dua gol, sementara sisanya dicetak oleh Robert Lewandowski, gol bunuh diri Jelle Bataille, dan Gavi.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen Grup H Liga Champions 2023/2024 dengan torehan tiga poin, unggul selisih gol dari Porto yang berhasil menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Start yang Baik

Frenkie de Jong merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih oleh Barcelona. Ia meyakini Barcelona bisa berbuat banyak di Liga Champions musim ini apabila terus mendapatkan hasil yang bagus di lapangan.

"Kami memulai dengan sangat baik di Liga Champions kali ini dibandingkan dengan dua musim terakhir," ujar De Jong dalam laman resmi UEFA.

"Jka kami melakukan hal-hal yang sudah kami ketahui, dan bisa melakukannya dengan baik, maka kami bisa menjadi salah satu yang terbaik pada musim ini," ujar pemain asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Memuji Joao Felix

Dalam kemenangan tersebut, jelas Joao Felix menjadi bintang bagi Barcelona. Dua gol dan satu assist dibuat oleh pemain asal Portugal itu dalam kemenangan 5-0 ini.

Frenkie de Jong pun tidak lupa melontarkan pujian untuk rekan setim yang baru bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2023.

"Joao Felix sangat berkualitas, dia sangat berbakat," tegas Frenkie de Jong.

"Dia memperlihatkan hal tersebut. Jika dia terus bekerja seperti ini, dia akan membuat perubahan bagi kami," lanjutnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/9/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona Selanjutnya

Pertandingan: Barcelona vs Celta Vigo

Kompetisi: La Liga

Venue: Estadi Olímpic Lluis Companys

Hari: Sabtu, 23 September 2023

Kick-off: 22.30 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer